Kronologi Truk Maut Tewaskan 3 Orang Usai Hantam 5 Kendaraan di Turunan Klemuk Kota Batu

Selasa, 16 Mei 2023 - 23:50 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, truk terus melaju kencang dengan posisi sudah berada di gigi satu. Hal ini terlihat dari suara mesin yang berat. Bahkan ia dan beberapa relawan lain sempat meneriaki pengendara yang melaju dari arah bawah atau dari Kota Batu menuju Kecamatan Pujon.

"Akhirnya (truk itu) ngambil jalur kanan, terus teriakin orang yang mau naik kita teriakan untuk minggir semua. Dia nggak klakson, nggak ngerem, sudah masuk gigi satu presneleng nggak nutut. Nabrak Avanza masih jalan terus, nabrak sepeda motor, nabrak gapura ini, terus ke bawah, nabrak sepeda motor, gapura, nyerempet rumah, dan di pertigaan persis ada dua unit sepeda motor," ungkapnya.

Turk baru berhenti ketika menabrakkan diri di sebuah pohon yang berada di sebelah kiri jalan. Ia berujar kondisi para korban cukup parah, terutama tiga korban pengemudi sepeda motor Honda Supra X 125, dimana satu di antaranya berboncengan pasangan suami istri.

"Berhenti nabrak pohon di sebelah kiri itu. Tadi di sini ramai karena pulang kerja, makanya kita teriaki agar menepi yang dari bawah," tukasnya.



Sementara, Kasatlantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati mengungkapkan, total ada 8 korban kecelakaan di Jalan Raya Klemuk, Kota Batu. Dari 8 korban itu, tiga korban meninggal dunia, dimana satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Yang meninggal dunia 3 orang, dua barusan (ketika dirawat di RS Hasta Brata Kota Batu)," ucap Lya Ambarwati, ditemui di RS Hasta Brata, Kota Batu.

Tiga korban jiwa itu yakni Kuswantoro (47) warga Jalan Suropati Gang Karate RT 03 RW 12 Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, sedangkan dua korban yang meninggal yakni sepasang suami istri bernama Sunaryanto warga Kendalsari, Kota Malang, dan istrinya Siti Muyasaroh, warga Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

"Dua luka berat, tiga luka ringan, yang meninggal luka di kepala dan patah tulang. Untuk sopir truk masih dirawat masuk luka berat," tandasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2792 seconds (0.1#10.140)