Buron 3 Tahun, Begal Sadis yang Tusuk Korban hingga Sekarat Ditangkap

Jum'at, 24 Maret 2023 - 01:12 WIB
loading...
A A A
Kejadian tersebut juga mengakibatkan korban kehilangan motor senilai Rp 8 juta. Lalu melaporkannya ke Polres Lubuklinggau untuk ditindaklanjuti.

Kemudian setelah menerima laporan adanya curas tersebut hingga menyebabkan adanya korban luka tusuk dan sempat sekarat, Tim Macan Linggau langsung mendatangi dan melakukan cek TKP. Serta memeriksa saksi-saksi dan hingga akhirnya berhasil diketahui identitas tersangka yakni Ilham dan Saduy.

Selanjutnya setelah tiga tahun sulit dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka. Dan beberapa kali dilakukan upaya penangkapan tidak berhasil, hasil penyelidikan dilapangan didapat informasi dari sumber informasi tentang keberadaan tersangka.

Lalu pada 22 Maret 2023 sekitat pukul 20.30 WIB, Tim Macan Linggau melakukan penangkapan terhadap tersangka Ilham. Dimana diketahui saat itu tersangma sedang berada di rumah salah satu kerabatnya di Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.



Ketika dilakukan penangkapan, tersangka Ilham sempat berusaha melawan dengan tangan kosong dan berusaha melarikan diri. Namun berkat kesigapan anggota di lapangan, tersangka berhasil ditangkap dan diamankan.

Selain itu saat dilakukan penggeledahan di tas milik tersangka ditemukan 1 bilah sajam jenis pisau bergagang kayu sarung kulit warna cokelat. Dan diakui milik tersangka yang sering digunakan untuk melukai korban ketika melakukan curas jika korbam melawan.

Barang bukti yang diamankan 1 bilah pisau bergagang kayu, 1 lembar STNK Honda Beat BG 2985 HG.

"Tersangka mengakui telah melakukan penodongan motor Honda Beat BG 2985 HG bersama Saduy (DPO). Dan dari hasil kejahatannya berupa motor dijual kedua pelaku di Palak Curup Kabupaten Rejang Lebong senilai Rp3.500.000. Hasilnya dibagi dua dan uang dihabiskan untuk foya-foya pesta hajatan di Palak Curup," timpalnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)