Kunker ke Hong Kong, Bupati Kendal Pulang Bawa Komitmen Investasi Rp700 Miliar

Selasa, 21 Maret 2023 - 00:41 WIB
loading...
A A A
Permasalahan sampah plastik di Indonesia sampai saat ini terus berkembang dan membutuhkan penanganan, terlebih infrastruktur daur ulang. Sustainable Waste Indonesia (SWI) dalam laporan 2022 menyebutkan tingkat daur ulang (recycle rate) sampah plastik di Indonesia baru menyentuh angka 7 persen.

Hal ini bisa diakibatkan karena jenis plastik yang digunakan di Indonesia sangat beragam sehingga masyarakat masih enggan melakukan pemilahan sampah plastik mereka.

“Melalui kerja sama ini Pemda Kendal akan terus mengedukasi dan mendorong peran aktif masyarakat untuk bekerja sama dengan BUMDes melakukan tata kelola sampah, dimulai dari memilah sampah rumah tangga mereka dan melihat sampah sebagai salah satu sumber pendapatan,” ujar Dico.

Jadi, melalui tata kelola sampah yang baik, pihaknya tidak hanya ikut menjaga lingkungan tetapi sekaligus meningkatkan pemberdayaan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat agar lebih optimal. Pemerintah Kabupaten Kendal, sambungnya, terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan investasi di Kendal.

Pada awal Februari 2023, kata Dico, pihaknya menyelenggarakan “Kendal Investment Talk” yang dihadiri oleh para Duta Besar negara asing termasuk perwakilan media dari berbagai negara. "Ini untuk mendorong arus investasi masuk ke Kendal," pungkasnya.


ahmad antoni
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)