Bantu Distribusi Makanan, Mahasiswa ITS Buat Aplikasi Grobak

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:25 WIB
loading...
A A A
“Dengan mengetahui jumlah bahan yang diperlukan, maka dapat mengurangi potensi food waste yang dihasilkan,” katanya.

Tak hanya itu, aplikasi Grobak juga memiliki fitur menarik yaitu resep yang memungkinkan pengguna untuk membeli bundle atau semua bahan dalam satu resep masakan. Di dalamnya, juga tersedia informasi nutrisi makro yang terkandung dalam resep tersebut.

“Sejumlah fitur ini kami siapkan dengan target pengguna dapat memakainya setiap hari (daily use),” ungkapnya.

Muhamad Rifaldi salah satu anggota tim menambahkan, terdapat pembagian tugas dengan dirinya sebagai desainer antarmuka aplikasi, user interface, dan user experience.

“Sementara itu, Bagas bertugas menyusun laporan penelitian berdasarkan studi kasus, dan Calvin bertugas memprogram aplikasi yang telah didesain menjadi aplikasi yang representatif untuk dilombakan,” jelasnya.

Untuk diketahui, aplikasi yang dirancang untuk kompetisi Software Development di Invention Himakom Udayana 2020 ini telah berhasil meraih juara kedua.

Dengan pengalaman ini, Bagas dan tim menjadikannya tempat mengasah kemampuan dalam bidang pengembangan Internet of Things (IoT). (Baca juga: Polda Jatim Ungkap Kasus Manipulasi Akun Email Senilai Rp8,6 Miliar)

“Nantinya dengan tambahan rancangan dari segi bisnis, kami berencana untuk melombakan lagi aplikasi Grobak ini,” katanya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)