alexametrics

Di Tengah Pandemi, KKN Pandanwangi Ajarkan Bikin Sabun Kertas

loading...
Di Tengah Pandemi, KKN Pandanwangi Ajarkan Bikin Sabun Kertas
Kegiatan edukasi dan praktik pembuatan sabun kertas bagi anak-anak dilakukan ketika KKN Pandanwangi. Foto/ist
A+ A-
SURABAYA - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tetap dilaksanakan Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Airlangga di tengah pandemi COVID-19. KKN dilaksanakan dengan berbagai program dan inovasi sesuai protokol COVID-19. .

Salah satu yang menjadi sorotan yakni kelompok 138 KKN BBM 62 di Pandanwangi, Malang. Sebuah edukasi dan inovasi mereka salurkan kepada masyarakat, yakni Edukasi COVID-19 dan pembuatan sabun dengan media kertas.

(Baca juga: Potong Hewan Kurban, Ini Petunjuk Dari Disnak Jawa Timur)

Ketua Kelompok KKN Aulia Saviera menuturkan, kegiatan ini awalnya terpikirkan karena masih banyak anak di daerah Pandanwangi yang bermain di luar rumah tanpa mematuhi protokol kesehatan.



Sehingga, para mahasiswa ingin mengedukasi terkait COVID-19. Anak-anak tetap bisa bermain dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

(Baca juga:Keren, Mahasiswa ITS Produksi Gigi Tiruan Berbasis 3D Printer)



“Karena anak-anak suka bermain di luar kemungkinan mereka lupa untuk mencuci tangan. Akhirnya kami berinisiatif untuk membuat sabun kertas agar praktis dibawa kemana-mana,” kata Rara, Selasa (14/7/2020).

Ia melanjutkan, pembuatan sabun kertas terbilang begitu sederhana dan mudah. Bahan yang dibutuhkan hanya kertas minyak dan sabun cuci tangan saja.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak