Ngeri! Mahasiswa KKN Unbara Ditembaki di Posko, 1 Orang Kena Tembak

Sabtu, 04 Februari 2023 - 16:59 WIB
loading...
Ngeri! Mahasiswa KKN Unbara Ditembaki di Posko, 1 Orang Kena Tembak
Wakil Rektor I Unbara, Yunizir Djakfar bersama Kasat Intelkam Polres OKU, AKP Hendri menjenguk mahasiswa yang ditembaki saat KKN. Foto/iNews TV/Widori Agustino
A A A
BATURAJA - Sekelompok mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ditembaki saat berada di posko. Seorang mahasiswa kena tembak dan dilarikan ke rumah sakit.

Korban Ofi Heftianda ditembak orang tidak dikenal saat sedang KKN di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Sabtu (4/2/2023).



Wakil Rektor I Universitas Baturaja Yunizir Djakfar menjelaskan, korban merupakan mahasiswa jurusan Teknik Sipil yang sedang melaksanakan KKN.

Korban ditembak orang tak dikenal (OTK) saat sedang istirahat di posko penginapan di Desa Karang Endah. Korban ditembak sekitar pukul 04.00 WIB saat masih istirahat.

"Betul salah satu mahasiswa kita kena tembak pada bagian pantat sebelah kanan. Saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit. Alhamdulillah kondisinya selamat," Kata Yunizir, Sabtu (4/2/2023).

Menurut Yunizir, penembakan terhadap para mahasiswa berlangsung secara tiba-tiba dan cepat. Saat itu para mahasiswa yang kebetulan ada dua kelompok dengan jumlah 20 orang sedang istirahat waktu menjelang sholat Subuh. Mereka beristirahat dengan lokasinya saling berdekatan.



Tiba-tiba ada suara ledakan sehingga membangunkan semua mahasiswa yang berada di situ. Sementara satu mahasiswa berteriak kesakitan. Sedangkan mahasiswa lainnya melihat ada seorang yang berlari setelah suara ledakan.

Diduga pelaku berlari ke arah hutan dan para mahasiswa mencoba mengejar.

"Jadi ada dua kelompok nah kelompok yang berada sama korban jumlahnya lima orang semua laki laki dtembaki dan mengenai satu mahasiswa. Mendegar suara ledakan itu pelaku berlari ke arah hutan di sekitar posko," kata Yunizir.

Dia mengatakan pihak kampus telah mengambil langkah langkah dengan mendatangi posko dan melakukan rujukan ke rumah sakit terhadap korban. Saat ini pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke aparat kepolisian.

"Kami berharap pihak kepolisian bisa mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku. Kami percaya kasus ini bisa terungkap," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3554 seconds (0.1#10.140)