Keren, Mahasiswa ITS Produksi Gigi Tiruan Berbasis 3D Printer

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:41 WIB
loading...
Keren, Mahasiswa ITS Produksi Gigi Tiruan Berbasis 3D Printer
Mahasiswa ITS Produksi Gigi Tiruan Berbasis 3D Printer. Foto/SINDOnews/Aan Har
A A A
SURABAYA - Masalah gigi selalu menjadi persoalan unik. Salah satunya ketika seseorang mau melakukan restorasi gigi untuk bisa memaksimalkan fungsi dan penampilan.

Selama ini, mencari laboratorium gigi untuk restorasi gigi atau pengembalian bentuk gigi seperti semula selalu saja sulit. Banyak masyarakat mengeluh untuk mencari laboratorium yang tepat.

Untuk menjawab kebutuhan itu, empat mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membuat sebuah inovasi.

Melalui startup bernama 3Dentist, mereka membuat bisnis yang bergerak di bidang produksi gigi tiruan berbasis 3D printer.

Keempat mahasiswa itu adalah Naufal Prawironegoro, Hasan Basalamah, Dirvan Purnomo, dan Syarifatul Aisyah.

Mereka mengoptimalkan pengadaan gigi tiruan secara cepat dengan tetap dan memperhatikan keakuratan dari gigi tiruan yang dihasilkan.

Ketua Tim Naufal Prawironegoro menuturkan, 3Dentist merupakan bisnis yang menjual produk gigi tiruan dengan material porselen dan akrilik yang pembuatannya menggunakan teknologi berbasis 3D printer.

“Pemilihan nama 3Dentist ini dipilih dari 3D untuk mewakili 3D printer dan dentist untuk mewakili gigi,” kata Naufal, Selasa (14/7/2020).

Mahasiswa Departemen Teknik Elektro ini melanjutkan, awal mula pembuatan startup ini berasal dari tugas kuliah yang mengangkat permasalahan orang tuanya yang kesulitan mencari laboratorium gigi untuk restorasi gigi.

Sehingga terpikir untuk merealisasikan ide membuat startup yang bergerak di bidang produksi gigi tiruan yang dibuat dari 3D printer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5869 seconds (0.1#10.140)