Tergiur Upah Rp2 Juta, Buruh Asal Muba Nekat Bawa 1 Kg Sabu

Sabtu, 21 Januari 2023 - 14:44 WIB
loading...
Tergiur Upah Rp2 Juta, Buruh Asal Muba Nekat Bawa 1 Kg Sabu
Satres Narkoba Polres Banyuasin menangkap IF (22), seorang pemuda warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang menjadi kurir sabu. Dari tangannya, polisi mendapati 1.060 gram sabu. Foto Dede Ferdiansyah
A A A
BANYUASIN - Satres Narkoba Polres Banyuasin menangkap IF (22), seorang pemuda warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang menjadi kurir sabu . Dari tangannya, polisi mendapati 1.060 gram sabu.



"Tersangka IF ditangkap, Kamis (12/1/2023) lalu, ketika berada di halaman parkir sebuah rumah makan di wilayah Betung lantaran Bus AKAP dari Sungai Lilin tujuan Simpang Pancur, Betung yang ditumpanginya sedang istirahat," ujar AKBP Imam Safi'i, Sabtu (21/1/2023).

Saat diringkus, lanjut Imam Safi'i, tersangka IF membawa narkotika jenis sabu dengan cara dibungkus menggunakan kantong plastik kemasan teh berwarna hijau.

"IF disangkakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009. Hasil pemeriksaan, yang bersangkutan merupakan kurir. Saat ini Satres Narkoba masih melakukan pendalaman untuk mengungkap jaringan shabu yang dimaksud," jelasnya.

Selain IF, ada dua tersangka pengedar narkotika jenis pil ekstasi yakni AA dan RP ditangkap saat berada di depan Ruko Simpang Desa Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa.

"Kedua pengedar ini membawa 36 butir pil ekstasi berlogo monyet dengan berat 12,93 gram. Untuk mengelabui petugas, ekstasi ini dimasukkan ke dalam plastik bening dan dibungkus lagi menggunakan kantong berwana hitam dan disimpan di body motor," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Banyuasin, Iptu Junardi mengatakan, dari hasil penyelidikan pelaku IF yang merupakan seorang buruh mengaku baru pertama kali menjadi seorang kurir lantaran tergiur dengan upah sebesar Rp2 juta.

"Untuk dua tersangka pengedar ekstasi diketahui jika mereka memang telah lama beroperasi di desa Air Batu, terutama bila ada acara orgen, mereka akan menjual ekstasi," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)