Sopir Bus Trans Metro Pasundan Diancam Setop Operasi, Dishub Jabar Ambil Langkah Ini

Sabtu, 09 April 2022 - 18:54 WIB
"Untuk meminimalisir konflik yang terjadi, perlu dibuatkan strategi penanganan yang lebih spesifik, di antaranya strategi pemberdayaaan dengan pelibatan usaha eksisting, strategi komunikasi, dan sosialisasi yang lebih efektif," jelasnya.

Dengan melihat kondisi pandemi saat ini, pendapatan dari penyelenggara angkutan saat ini sedang menurun. Sehingga, skema bus rapid transit (BRT) ini sebenarnya bisa menjadi momentum untuk angkutan umum dalam memberikan pelayanan lebih baik lagi.

"Kalau mereka bisa dilibatkan secara baik di program ini, mereka pasti akan bisa menerima dan mendukung," katanya.

Oleh karenanya, Dishub Jabar akan segera menggelar rapat koordinasi teknis dengan Kemenhub, Dishub kabupaten kota, dan berbagai pihak terkait untuk segera menyusun dan menerapkan strategi penanganan dari permasalahan ini.



"Semoga upaya meningkatkan layanan transportasi bagi masyarakat ini dapat diterima dan didukung dengan baik oleh seluruh pihak demi mewujudkan transportasi juara bagi masyarakat Jawa Barat," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Bandung digegerkan peristiwa pengadangan dan pengancaman terhadap sopir Bus TMB oleh warga yang diduga preman.

Dalam peristiwa yang terekam kamera video warga dan kini viral di media sosial (medsos) itu, tampak seorang pria bertopi dan bermasker hitam naik ke atas bus dan langsung mengintimidasi, serta mengancam sopir bus untuk menghentikan operasional bus.
(san)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More