New Normal, Polisi Semarang Gencar Operasi Jalanan dan Premanisme

Senin, 15 Juni 2020 - 19:48 WIB
loading...
New Normal, Polisi Semarang Gencar Operasi Jalanan dan Premanisme
Tim Elang Polrestabes Semàrang melakukan patroli di sejumlah lokasi yang dijadikan tempat nongkrong dan kerumunan.Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Dalam upaya mencegah curat, curas dan curanmor (C3), Tim Elang Polrestabes Semàrang menggelar Operasi Cegah Kejahatan Jalanan dan Premanisme.

Operasi yang digelar sepanjang Minggu (14/6/2020) malam hingga Senin (15/6/2020) dinihari itu dipimpin langsung Katim 1 New Elang, Kasubnit 2 Resmob Polrestabes Semarang, Ipda Yusup Hanapiah Siregar dengan melibatkan 15 personel, baik dari Sat Reskrim, Sat Intelkam, Binmas, Sat Narkoba dan unsur lainnya.(baca juga: 500 Pedagang Pasar di Blitar Jalani Rapid Test, 16 Reaktif )

Mereka melakukan patroli di sepanjang Jalan Dr. Soetomo – Jalan Dr. Kariadi – Veteran – Pahlawan – Sriwijaya – MT Haryono – Tentara Pelajar – Kedungmundu Raya – Fatmawati – Arteri Soekarno Hatta – Citarum – Widoharjo – Ronggowarsito – Pengapon.

Kemudian Jalan Raden Patah – Widoharjo – Dr. Cipto – Kompol Maksum – MT Haryono – Ahmad Yani – Admodirono – Singosari – Pleburan Raya – Kusumawardhani – Pahlawan – Veteran – Dr. Kariadi – Kaligarang – Kelud Raya – Kaligarang – Dr. Soetomo.(baca juga: Perketat Protokol Kesehatan, Pesantren Diminta Bikin Satgas Jaga Santri )

Ipda Yusup mengungkapkan, pihaknya mendatangi beberapa dari anggota sebuah ormas kepemudaan di Kedungmundu Raya, Tembalang yang sedang berkumpul sambil minum bir di depan tambal ban setelah selesai giat acara internalnya.

“Kami berikan teguran kepada mereka dan kami perintahkan untuk membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing mengingat masih adanya perpanjangan PKM di Kota Semarang,” terang Ipda Yusup, Senin (15/6/2020).

Ia menambahkan, pihaknya juga memberi teguran serta peringatan dan membubarkan para pemuda dan pemudi yang masih nongkrong atau berkumpul di Angkringan Watulondo di kawasan arteri Soekarno-Hatta Pedurungan,

“Kami juga stanby di Jalan Arteri Yos Sudarso (SPBU) Pedurungan untuk antisipasi adanya tawuran remaja (gengster), balap liar serta begal/C3,” tandasnya.

Sementara di SPBU Pengapon, polisi mendapati pemuda yang sedang mengisi BBM dengan mengendarai kendaraan R2 protolan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)