Polisi Ringkus Pemanah Bayi 14 Bulan di Kota Makassar

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:23 WIB
Adapun pasalnya yakni Pasal 170 Juncto Pasal 55 dan 56 KUHPidana, Pasal 80 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2014 perubahan atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 2 UU Darurat No 12 tahun 1951.

Diberitakan sebelumnya seorang balita berusia 1 tahun dua bulan terkena busur oleh orang tak dikenal (OTK) di Jalan Galangan Kapal, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa (1/2) petang.

"Iye (kena busur) di pipi sebelah kanan. Kejadiannya tadi sore kira jam 5 lewat 20 menit tadi. Sekarang sudah ada di rumah ini, tadi dibawa ke Rumah Sakit Akademis," kata ayah korban, Haidir (29) kepada SINDOnews.

Dia menjelaskan, anaknya beranama Khabib Nurmagomedov awalnya dibawa oleh kerabatnya membeli minyak goreng di salah satu minimarket di Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah.

Ketika sedang mengantri balita itu menangis mencari neneknya. "Jadi itu tantenya menelpon ke saya suruh jemput di sana. Saya suruh iparku yang laki-laki menjemput di sana," ujar Haidir.



Begitu hendak melintas di jembatan kawasan Jalan Galangan Kapal, Khabib menangis kencang. Sang tante, Rahmi baru sadar ponakanya terkena busur di pipi kanannya. Motor yang dibawa Syahril, paman korban ditancap.

"Jadi diperjalanan pulang pak, itu anak kena busur pas dekat SPBU. Itu tantenya lihat ada tiga sampai empat motor turun dari jembatan mengarah ke Camba Berua, anak muda," papar Haidir.

Sesampainya di rumah, kata Haidir langsung membawa Khabib ke Rumah Sakit Akademis Jaury Jusuf Putra, Jalan Jenderal M Yusuf, Makassar. "Tadi lima jahitan pas dicabut busurnya . Iye Alhamdulillah sudah pak (dioperasi). Sementara tidur ini," katanya.

Dia mengungkapkan peristiwa ini sudah dilaporkan ke Polsek Tallo. Beberapa petugas telah datang melakukan pengumpulan bahan dan keterangan untuk penyelidikan. "Semoga pelakunya cepat ditangkap dan tidak ada lagi kejadian yang serupa kemudian hari," tutup Haidir.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More