Kecintaan Masyarakat pada Taufan Pawe Terungkap di Ulang Tahun ke-56

Senin, 18 Oktober 2021 - 14:05 WIB
Mereka menang dengan suara mencapai 40 persen mengalahkan empat pasang calon lain yakni Taqyuddin Djabar-Herman Zain Katoe (30,52 persen), Sjamsu Alam-Andi Darmawangsa (23,26 persen), Andi Darma Setiawan-Muhammad Rui (4,19 persen), serta Andi Babba Oddo-Syaefuddin La Intang (1,76 persen).

Pada periode 2018-2023, Taufan kembali maju pada Pilkada Wali Kota Parepare berpasangan dengan politisi senior Pangerang Rahim, ditantang Faisal A Sapada yang maju bersama Asriadi Samad. Kembali, Taufan keluar sebagai pemenang usai mengantongi suara sebanyak 51,19 persen.

Pada masa pemerintahannya, Taufan Pawe berhasil mengubah wajah Kota Parepare, menjadi terdepan di Provinsi Sulsel. Dengan menjadikan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie sebagai inspirasi pembangunan, ia membangun sejumlah ikon kota seperti Kebun Raya Jompie, Tonrangeng River Side, Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun, kawasan kuliner Hastom, Pare Beach City, Taman Mattirotasi, Balai Ainun Habibie, Auditorium BJ Habibie, Museum BJ Habibie, RS dr Hasri Ainun Habibie, dan sebentar lagi Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH).

Dalam waktu dekat hadir Masjid Terapung BJ Habibie, dan ikonik pariwisata sekaligus RTH representatif Anjungan Cempae. Semuanya demi menarik minat masyarakat untuk datang ke Parepare, Kota Industri Tanpa Cerobong Asap. Ini adalah pembangunan ekonomi ramah lingkungan dengan mengandalkan tiga sektor yakni, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

Sejumlah prestasi pun dia raih selama menjabat Wali Kota Parepare. Tercatat sudah 198 penghargaan yang dia peroleh berkat inovasinya membangun Kota Parepare. Di kancah politik Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Parepare, Taufan Pawe jadi salah satu nama yang paling sering didengar.

Tak cuma karena menjabat Wali Kota Parepare sejak 2013, tapi juga posisinya sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel yang dia jabat sejak November 2020. Terbaru, dia juga jadi pusat perhatian suporter PSM Makassar dan masyarakat Sulsel, sebab keputusannya mendukung penuh tim sepak bola kebanggaan Sulsel itu untuk bermarkas di Parepare.
(atk)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More