Komitmen Parepare Majukan Sains dan Teknologi, Habibie Center Segera Dibuka

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 15:58 WIB
loading...
Komitmen Parepare Majukan Sains dan Teknologi, Habibie Center Segera Dibuka
Wali Kota Parepare Taufan Pawe kembali menemui Ilham Akbar Habibie di kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).
A A A
JAKARTA - Wali Kota Parepare Taufan Pawe kembali menemui Ilham Akbar Habibie di kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Dalam silaturahmi tersebut Ilham mengaparesiasi sosok Taufan Pawe yang menjadikan ayah dan ibunya, Prof BJ Habibie dan dr Hasri Ainun Habibie sebagai inspirasi pembangungan di Kota Parepare.

"Saya sangat senang dan bangga atas penghargaan masyarakat Kota Parepare dan bapak Taufan Pawe. Semoga pembangunan dengan inspirasi ayahanda mendatangkan kemanfaatan bagi masyarakat Kota Parepare," katanya.

Anak pertama Presiden Ketiga Republik Indonesia itu mengaku siap terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Parepare, khususunya persiapan pembukaan Museum BJ Habibie.

Diketahui, pemindahan inventaris barang-barang milik BJ Habibie sudah mulai dilakukan, setelah sebelumnya telah datang tanda kehormatan dan penghargaan Presiden Ketiga RI, kali ini akan datang barang-barang pribadi beliau seperti tongkat, baju, hingga model Pesawat N250 Gatotkaca kreasi Prof BJ Habibie.

"Kami siap untuk terus bersinergi guna memanfaatkan segera Museum BJ Habibie, saya ingin ini jadi media yang menghidupkan Habibie di Kota Parepare, agar anak cucu kita di sana mengenal dan terinspirasi dengan Bapak," katanya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) melaporkan progres pembangunan di Kota Parepare. Di antaranya Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH) yang perkuliahannya mulai berjalan. Selain itu Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie yang telah menerima banyak pasien umum maupun BPJS Kesehatan.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen bapak Ilham Akbar Habibie. Sinergitas sangat kita perlukan. Karena kita terus membutuhkan sektor-sektor untuk menghidupkan atau melahirkan Habibie - Habibie muda di tempat kelahirannya di Kota Parepare," katanya.

Taufan Pawe mengungkapkan, Ilham turut menawarkan pembukaan Habibie Center di Kota Parepare.

"Lembaga kajian dan penelitian ini tentunya akan bersinergi dengan Pemkot Parepare untuk melakukan kajian- kajian akademik, khususnya pada bidang sains dan teknologi," katanya.

Selain itu, kata Taufan, mereka siap bersinergi dengan menfasilitasi para dosen dan mahasiswa ITH dan perguruan tinggi di Parepare terkait penelitian dan pengembangan keilmuan.

"Ini rencananya terbuka untuk seluruh kampus di Kota Parepare," pungkasnya.
(ars)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3390 seconds (10.177#12.26)