Legislator PDIP Sulsel: Vaksinasi di Sekolah Harus Merata Sebelum Belajar Tatap Muka

Sabtu, 27 Maret 2021 - 00:19 WIB
Dia juga berharap, Pemerintah Provinsi tidak melakukan recoufusing anggaran untuk Dinas Kesehatan dan Ketahanan Pangan. Pasalnya dua instansi ini sangat dibutuhkan oleh masyatakat di masa pandemi. “Inilah alasan mengapa dalam kegiatan ini. saya fokus pada kebutuhan dasar.Yaitu kesehatan,pendidikan, dan ketahanan pangan,”ucapnya.

Sedangkan Kepala Bidang GTK dan Fasilitasi Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Sabri mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sisa dilakukan verifikasi dan mempersiapkan tim satgas.

“Seperti di Kabupaten Soppeng sudah berjalan proses pembelajaran tatap muka. Tapi yang sangat dibutuhkan adalah vaksinasi bagi guru honorer karena yang guru berstatus PNS sudah divaksinasi,”dia menambahkan.



Sedangkan Koordinator Wisata Duta Covid Sulawesi Selatan Muhammad Husni Thamrin mengapresiasi usulan RPG yang meminta vaksinasi COVID-19 untuk keliling ke sekolah-sekolah apalagi sekolah tatap muka akan segera diberlakukan. “Terima kasih sudah memfasilitasi kami untuk melakukan sosialisasi, Insya Allah arahannya akan kami lakukan,”tuturnya.

Terkait perkembangan COVID-19 di Sulsel saat ini, Husni menjelaskan, tingkat kesembuhan COVID-19 semakin membaik. Dari jumlah 59. 285 kasus COVID-19 yang aktif sebanyak 1.717, dan yang sembuh 14.000 atau sekitar 98%, sementara yang dirujuk 164 orang.

Pihaknya pun berharap komitmen pencegahan penularan virus korona turut mendapat dukungan masyarakat. Kuncinya dengan tetap disiplin protokol kesehatan.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More