Dukung Kualitas SDM, IKA Unpad Luncurkan Kampus Merdeka dan Career Support Center

Kamis, 04 Maret 2021 - 10:34 WIB
KM-CSC IKA Unpad juga akan memfasilitasi alumni untuk mengajar. Saat ini Unpad memiliki sekitar 280.000 alumni. Saat ini, mereka banyak memegang posisi penting di perusahaan atau lembaga negara.

"Kami akan ajak mereka kembali ke kampus agar mau berbagi pengalaman dan memberi bimbingan kepada mahasiswa," imbuh Irawati.

Sementara itu, Rektor Unpad Rina Indiastuti mengatakan, pada dasarnya program Kampus Merdeka di Unpad sudah dilakukan sejak 2020 lalu. Sehingga dengan adanya dukungan dari para alumni, diharapkan program kampus merdeka bisa semakin baik, menghasilkan SDM unggul.

"Kalau semangat antara IKA dan dekan sama untuk kampus merdeka ini, maka luar biasa. Karena ini adalah upaya kita meningkatkan pendidikan di tengah pandemi," kata Rina.

Pada kesempatan itu, dia meminta dukungan kepada perusahaan atau lembaga negara apabila ada mahasiswanya yang mengajukan magang. "Kami titip pesan, karena ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM, mohon jangan dianggap mahasiswa magang sebagai beban, ini upaya bersama menuju Indonesia emas dengan SDM unggul," imbuh dia.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More