Terjaring Razia di Warung Kopi, Ratusan ABG di Mojokerto Jalani Rapid Test

Minggu, 17 Mei 2020 - 11:29 WIB
Rapid test ini sebagai upaya untuk melacak sejauh mana penyebaran virus Corona. Apakah ratusan pengunjung yang nongkrong dibeberapa warung kopi di lokasi tersebut sudah terpapar Covid-19 atau tidak. Sebab, rapid test merupakan salah satu cara untuk mendeteksi apakah dalam tubuh seseorang terpapar Covid-19.

"Kita mencoba men-tracing semuanya untuk diketahui secara langsung. Apa yang kita lakukan untuk pencegahan. Kalau ada yang reaktif, langsung kita rujuk ke RSUD Prof dr Soekandar. Untuk masyarakat jangan panik, ini untuk mengetahui kesehatannya masing-masing," tandas Pungkasiadi.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto di laman covid19.mojokertokab.go.id, hingga Sabtu (16/5) total pasien positif Covid-19 sebanyak 10 orang. Sedangkan yang masuk dalam kategori PDP Covid-19 mencapai 78 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 57 orang masih menjalani perawatan medis. Sedangkan sebanyak 12 orang PDP Covid-19 dinyatakan sembuh. Sementara 9 orang PDP meninggal dunia. Untuk jumlah orang dalam pantauan (DOP) Covid-19 bertambah menjadi 529 orang.
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More