18 Korban Selamat Kapal Tenggelam Jalani Rapid Test

Sabtu, 22 Mei 2021 - 20:55 WIB
loading...
18 Korban Selamat Kapal Tenggelam Jalani Rapid Test
Sebanyak 18 korban selamat kapal tenggelam menjalani rapid test di KKP.
A A A
JAMBI - Setelah berhasil dievakuasi tim Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, 18 korban selamat kapal tugboat KM Wicly Jaya Sakti yang diterjang ombak besar di kawasan perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Sabtu (22/5/2021) diperiksa kesehatannya di kantor kesehatan pelabuhan Kampung Laut.

Mereka harus mengikuti rapid test. "Ada 18 orang korban yang selamat dari tugboat KM Wicly Jaya Sakti kita serahkan ke kesehatan pelabuhan. Selain diperiksa kesehatannya, korban juga menjalani pemeriksaan rapid test," ujar Kepala Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Jambi, Ibnu Harris Al Hussain, Sabtu (22/5/2021) malam.

Baca juga: Kapal AL Australia Pulangkan 19 ABK KM Bandar Nelayan yang Tenggelam Dihantam Badai

Dia juga menambahkan, hingga saat ini petugas masih terus berupaya mencari sisa korban yang masih hilang. "Tim saat ini, masih mencari korban di sekitar TKP. Dan masih nihil," imbuhnya. "Untuk posko, kita pusatkan di Nipahpanjang," tegas Ibnu.

Untuk diketahui, kapal barang tersebut, berangkat dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep mengalami kecelakaan akibat diterjang ombak. Akibatnya, kapal barang KM Wicly Jaya Sakti pecah dan tenggelam di perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Sabtu (22/5/2021).

Beruntung, tim SAR gabungan yang dipimpin Kepala Kantor Basarnas Jambi berhasil mengevakuasi 18 korban selamat dari Kapal TB Sabang 21 di dermaga Kampung Laut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8762 seconds (0.1#10.140)