Lebaran, Permintaan Rapid dan Swab Meningkat 50 Persen

Senin, 24 Mei 2021 - 15:32 WIB
loading...
Lebaran, Permintaan Rapid dan Swab Meningkat 50 Persen
Pemeriksaan drive true Bumame di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (24/5/2021). Foto/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Permintaan swab dan rapid di Kota Bandung saat Idul Fitri 1442 Hijriah lalu mengalami kenaikan hingga 50%. Kenaikan tersebut seiring banyaknya warga yang melakukan perjalanan dan berwisata.

"Jelang Lebaran kemarin terjadi kenaikan 50 persen dari hari normal. Di mana kami melayani pemeriksaan swab dan PCR," kata perwakilan Bumame Farmasi Bandung Junita Ratnasari di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (24/5/2021).

Menurut dia, kenaikan pemeriksaan swab dan PCR tak hanya untuk mereka yang akan melakukan bepergian, tetapi juga untuk mereka yang akan wisata. Beberapa masyarakat juga dalam rangka melakukan penerimaan mandiri.

"Sekarang ini kan semakin banyak masyarakat yang datang dengan kesadaran sendiri untuk melakukan tes. Karena ini untuk proteksi mereka juga," jelas Junita.

Menurut dia, Bumame Farmasi Bandung yang berlokasi di Jalan Merdeka adalah cabang ke 13. Buka setiap hari dengan layanan PCR Swab Test, Swab Antigen Premium dan Swab Antigen Reguler yang bisa diakses melalui drive thru, walk-in dan juga home service untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat luas.

Tarif yang ditawarkan Bumame Farmasi untuk PCR seharga Rp790.000, Swab Antigen Premium Abbott Panbio seharga Rp220.000, dan Swab Antigen Reguler seharga Rp175.000.

Sementara itu, Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja mengatakan, sebelumnya Bumame hadir di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Baca juga: Bupati Bandung Gelar Lelang Jabatan Sekda, Muka Lama Mendominasi

"Kami juga paham betul bahwa kebutuhan masyarakat akan Tes Covid-19 terus meningkat dan kami harapkan dengan memperluas layanan Bumame Farmasi hingga Bandung, maka masyarakat yang berdomisili di area Bandung dan sekitarnya dapat merasakan kemudahan untuk mengakses layanan tes COVID-19,” ungkap James.

Baca juga: Ketum Kadin Jabar Ingatkan Munas Tidak Abaikan Gugatan Hukum di Pengadilan

James juga menuturkan bahwa prosedur di Bumame Farmasi sudah bisa dipastikan 100% mengikuti standar keamanan Kementerian Kesehatan.

“Di Bumame Farmasi, kami memiliki prosedur di mana pelanggan yang sudah registrasi untuk melakukan Swab Test, terlebih dahulu akan diberikan alat Swab Test oleh staff kami yang kemudian dapat dilakukan pengecekan segel," imbuh dia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)