Hasil Test Nonreakif, Penumpang Kapal Mahakam Lanjutkan Perjalanan

Kamis, 20 Mei 2021 - 15:06 WIB
loading...
Hasil Test Nonreakif, Penumpang Kapal Mahakam Lanjutkan Perjalanan
Daftar penumpang dan nahkoda kapal mahakam yang tertahan di Pelabuhan nelayan Muntok, Kamis (20/5/21). Foto iNews.id/Rizki Rmadhani
A A A
BANGKA BARAT - Penumpang kapal Mahakam yang sempat ditahan oleh petugas gabungan akhirnya melanjutkan perjalanan ke tujuannya masing-masing setelah hasil test rapid antigen diketahui nonreaktif. Tidak ada satupun dari hasil test rapid penumpang kapal mahakam yang menunjukkan reaktif COVID-19.

"Semua penumpang termasuk nahkoda kapal Mahakam dinyatakan nonreaktif. Kini mereka sudah meninggalkan kota Muntok menuju berbagai kota di Pulau Bangka," ujar Supartio Petugas BPBD Bangka Barat.

Sebelumya, sebanyak 26 penumpang kapal speedboat Mahakam yang dinahkodai oleh Isnadi ditahan di pelabuhan nelayan Muntok, karena kedapatan tidak memiliki surat rapid .

"Saya mengimbau kepada para pelaku perjalanan, baik dari Sumatera Selatan menuju ke Pulau Bangka maupun sebaliknya, untuk mematuhi protokol kesehatan terutama surat rapid antigen, tidak ada toleransi akan kita pulangkan," tambah Danpos AL Muntok Kapten Laut (T) Yuli Prabowo.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)