Misteri Pohon Setia Raja di Danau Melintang, Ada Kehidupan Kota Tak Terlihat

Minggu, 17 Januari 2021 - 05:00 WIB
“Dia menjawab kalau diajak melihat sebuah kota gaib di sekitar pohon setia raja. Kotanya sangat megah dan disebut kampung gaib setia raja,” sebutnya.

Di beberapa cerita lain, sambung Hery, ada rombongan yang datang ke desa itu. Saat berada di desa, seorang dari mereka video call dengan istrinya yang berada di Kota Tenggarong.

“Istrinya melihat ada orang di belakang suaminya. Ditanya sama istrinya itu siapa, teman yang mana. Dijawab suaminya tidak ada teman lain,” cerita Hery.

Istrinya melihat ada orang lain di belakang suaminya yang berpakaian ala kesultanan seperti singa. Tak lama berselang orang gaib tersebut hilang sebelum sempat screen capture oleh istrinya.

Soal kehidupan kota gaib itu, Hery mengaku memang susah untuk dibincangkan sebagai sesuatu yang harus dipercayai oleh siapapun. Namun, kisah-kisah tersebut dipercaya oleh warga desa yang mayoritas bersuku Kutai.

“Saya pernah dibawa dan diperlihatkan itu ya saya cerita apa adanya. Kalau orang mendengar pasti bingung juga karena mereka tak pernah melihat di situ,” sebutnya.

Hery menjelaskan, kota gaib itu luar biasa megah dengan kehidupan yang modern. Kemegahan itu, kata Hery, sulit dijelaskan.

Pohon setia raja berdiri kokoh di Danau Semayang membuktikan kesetiaannya kepada alam. Di belakangnya, perkampungan warga berdiri berjajar mengikuti aliran Sungai Enggelam.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More