Bukan 'Virgin' Biasa, VCO Inovasi Bambang Bantu Perbaikan Gizi Anak Parigi Moutong

Minggu, 13 Desember 2020 - 20:46 WIB
Dia bercerita, jika rumah sehat BAZNAS Parigi Moutong pernah mendata sekitar ± 60 orang pada dua desa, yaitu Siniu dan Silanga, Kecamatan Siniu Parigi Moutong.

“Hasilnya, setelah di treatment dengan VCO dan Biskuit Blondo selama 3 bulan, hasilnya sangat luar biasa. semua balita mengalami pemulihan gizi dengan baik dan ini tentu menjadi harapan semua warga disana,” tuturnya.

Berkat keberhasilan itulah, makanya dilakukan pendampingan pada beberapa desa di Sulawesi Tengah untuk memproduksi minyak kelapa dan membantu dari segi penjualan secara massal. Beberapa lembaga yang turut libatkan seperti Universitas Tadulako, Rumah Sehat BAZNAS Sulawesi Tengah.

Kemudian, untuk beberapa brand produk yang sudah pasarkan seperti MUVCOL, VCO dan biskuit Blondo rumah sehat BAZNAS . Teknologi temuan Bambang Sardi juga telah dipatenkan pada Desember 2019.

Berkhasiat untuk Pengobatan Medis

Besarnya manfaat teknologi VCO yang dikembangkan Bambang Sardi, juga dirasakan Ustaz Arwan Arsyad yang masuk dalam program binaan pemanfaatan teknologi tersebut.

Menurutnya, VCO yang diproduksinya dengan merek dagang Muvcol sangat memberikan manfaat khususnya untuk pengobatan, mulai penyakit diabetes, hepatitis, jantung, stroke, asam urat , flu hingga HIV. Sementara, untuk suplemen juga cocok karena dapat meningkatkan daya tahan dan sistem kekebalan tubuh dan menambah energi.

Tak hanya itu, dapat dimanfaatkan untuk perawatan dan kosmetika dengan dapat menghaluskan kulit, mengatasi kebotakan hingga memelihara tulang dan gigi.

“Semua kasiat Muvcol semuanya sudah diuji, dan itu saya rasakan sendiri ketika anak saya mengalami luka-luka pada kulitnya sudah berkali-kali ke dokter belum sembuh. Akhirnya pakai Muvcol diolah bisa sembuh. Termasuk ada yang mengalami kebotakan, setelah rutin menggunakan rambutnya tumbuh subur,” terangnya.

Dia menjelaskan, sejak 2016 memproduksi Muvcol dan sudah dipasarkan tidak saja daerah Sulawesi dan sekitarnya, tapi juga sudah sampai ke Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More