Tegalboto Memanggil 3, UNEJ Dukung Fortifikasi Pangan untuk Tingkatkan Gizi Masyarakat

Kamis, 17 Oktober 2024 - 09:03 WIB
loading...
Tegalboto Memanggil...
Universitas Jember (UNEJ) mendukung inovasi ketahanan pangan dan gizi melalui seminar serta workshop tentang fortifikasi pangan dalam Tegalboto Memanggil 3. Foto/Pung Purwanto
A A A
JEMBER - Universitas Jember (UNEJ) mendukung inovasi ketahanan pangan dan gizi melalui Tegalboto Memanggil 3 yang mengusung tema “Inovasi Teknologi Beras Fortifikasi untuk Ketahanan Pangan dan Gizi Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tegalboto Memanggil 3, UNEJ Dukung Fortifikasi Pangan untuk Tingkatkan Gizi Masyarakat


Kegiatan ini diadakan di Gedung Auditorium Universitas Jember dan melibatkan seminar serta workshop tentang fortifikasi pangan sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat dan mendukung upaya nasional dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.

j

Rektor Universitas Jember, Dr Ir Iwan Taruna, MEng IPM dalam sambutannya menyatakan, tema yang diangkat dalam acara ini sangat relevan dengan kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Tegalboto Memanggil 3, UNEJ Dukung Fortifikasi Pangan untuk Tingkatkan Gizi Masyarakat


“Mengingat bangsa kita ini sangat luar biasa dalam upaya menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan kualitas gizi masyarakat, inovasi seperti fortifikasi beras menjadi langkah penting. Hal ini bertujuan untuk mencegah stunting dan mengurangi angka kejadian stunting di Indonesia, sebagai bagian dari upaya kita untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” kata Iwan Taruna.

Rektor juga menambahkan, ketahanan pangan dan peningkatan kualitas gizi masyarakat adalah pilar utama yang harus terus diperkuat untuk mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.



“Bangsa kita dalam menjalankan visi besar ini sangat bergantung pada inovasi teknologi, termasuk fortifikasi pangan yang memiliki peran strategis dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kualitas gizi masyarakat. Oleh karena itu, inovasi seperti ini harus terus didukung dan dikembangkan secara berkelanjutan,” ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)