Warga Bontoa Maros Akhirnya Nikmati Air Bersih Gratis

Selasa, 10 November 2020 - 16:23 WIB
“Jadi ini program ini sudah beberapa kali kita lakukan upaya untuk pengadaan air bersih di lokasi ini tapi memang selalu gagal. Mudah-mudahan yang ini berhasil dan bisa dinikmati selama-lamanya oleh warga kita di sini,” lanjutnya.

Program pengadaan air bersih oleh pemkab Maros ini, dilakukan dengan cara menyiapkan tandon berkapasitas 3.300 liter, yang air bersihnya diambil dari dua lokasi berbeda, yakni di Balitkanta dan juga Balitjas. Agar bisa teraliri air, pemkab juga harus memasang pipa sepanjang 17 kilometer dari sumur utama ke tandon-tandon itu.



“Alhamdulillah Balitjas dan Balitkanta melalui kementeriannya sudah menghibahkan tanah yang kita pakai sebagai sumber air itu untuk pemkab Maros . Jadi ini kita pasang 17 kilometer pipa dari dua titik suplai air itu ke tandon ini,” sebutnya.

Selain akan menambah jumlah tandon, ke depannya kata dia, pemkab juga akan merancang proses pendistribusian air bersih itu ke warga. Apakah akan diserahkan ke pemerintah desa atau akan diserahkan ke PDAM untuk dikelola.

“Jadi sisa perencanaan distribusinya dan maintenancenya. Apakah diserahkan ke desa atau PDAM yang akan mengelola. Nah kalau program ini berjalan baik, kita akan lakukan juga di kecamatan lain yang juga mengalami krisis air bersih,” pungkasnya.
(luq)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More