Sarana Pembangunan Air Bersih Kembali Dibangun untuk Suku Baduy

Sabtu, 14 September 2024 - 14:49 WIB
loading...
Sarana Pembangunan Air...
Pembangunan sarana air bersih dan pelayanan kesehatan warga kembali dilakukan untuk masyarakat pedalaman suku Baduy. Foto/Istimewa
A A A
CILEGON - Pembangunan sarana air bersih dan pelayanan kesehatan warga kembali dilakukan untuk masyarakat pedalaman suku Baduy. Langkah ini merupakan komitmen PT. Krakatau Jasa logistik (KJL) untuk masyarakat sekitar.

Kegiatan itu dilakukan bertepatan dengan hari jadi ke-54 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. (KS) yang jatuh 31 Agustus 2024 lalu.

“(Kegiatan CSR) rutin dilakukan KS Group sebagai upaya memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja seluruh entitas KS Group,” ujar President Director PT. KJL Asep Siswanto melalui keterangan resmi, Sabtu (14/9/2024).



Pengadaan sarana air bersih dilaksanakan di kecamatan Grogol, Cilegon, Banten. Pasalnya, wilayah ini merupakan salah satu wilayah terdampak kekeringan mengingat musim panas yang berkepanjangan.

Sementara pengadaan Klinik Saung Sehat Baduy diperuntukan bagi masyarakat pedalaman Baduy yang sangat kesulitan untuk menjangkau fasilitas pengobatan dikarenakan kondisi alam dan lingkungannya.

Sebelumnya, KJL juga telah melaksanakan kegiatan CSR dalam bentuk pengadaan pengeboran air bersih di lingkungan Pesantren Salafy Ar Risalah di Kecamatan Warnasari, Cilegon, Banten.



“KJL berkomitmen untuk senantiasa selalau hadir dan berkontribusi tidak saja bagi stakeholder tetapi juga untuk masyarakat lingkungan sekitar,” terangnya.

KJL merupakan entitas bisnis KS Group di bidang logistik yang terintegrasi langsung dengan industri kepelabuhanan milik induk perusahaannya langsung yakni PT Krakatau Bandar Samudera (KBS).
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)