Debat Pilkada Adem-ayem, Paslon Petahana Blitar: Kita Saudara

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 14:11 WIB
Acara debat publik yang hanya dihadiri maksimal empat suporter untuk masing masing paslon, berlangsung datar. Yang ada hanya lontaran pertanyaan cabup Rini soal kelangkaan pupuk.

Kemudian Cawabup Rahmad Santoso yang menanyakan bagaimana penanganan COVID-19. Kedua pertanyaan dijawab paslon Rijanto-Marheinis dengan keterangan normatif. Pelaksanaan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah dan melibatkan UMKM untuk bantuan warga yang secara ekonomi terdampak COVID-19.

Begitu juga pertanyaan Cawabup Marheinis yang mempertanyakan realisasi pendidikan gratis mulai Paud sampai kuliah. (Baca juga: Cegah Banjir, Bupati Madiun: Cintai dan Jangan Buang Sampah di Sungai)

Cawabup Rahmad menjawab, dengan kekuatan APBD Kabupaten Blitar Rp 2,3 triliun, jaminan pendidikan gratis mulai Paud sampai kuliah akan bisa dilaksanakan.

Seperti diketahui debat publik paslon pilkada di Kabupaten Blitar ini adalah yang pertama. Selama masa kampanye, KPU Kabupaten Blitar masih akan menggelar debat publik yang sama.
(boy)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More