Didanai CSR, 11.000 Rumah MBR di Jabar Terima Pemasangan Listrik Gratis

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 13:41 WIB
Menurutnya, setiap proses pemasangan listrik gratis ini, BUMD daerah yang bersangkutan selalu dilibatkan, seperti BUMD Bumi Wiralodra Indramayu (BWI) sebagai pemilik saham PT MUJ ONWJ dalam pemasangan listrik gratis di Indramayu.

"Bahkan, dalam komposisi kepemilikan saham di BUMD kami, BWI termasuk yang cukup besar. Karena itu, kita selalu koordinasi," katanya. (Baca juga: Berikan Layanan Gratis, Bonum Mudahkan UKM Kembangkan Usaha)

Sementara itu, mewakili PLN Jabar, Manager PLN Unit 3 Indramayu, Nurhidayat Nugroho menjelaskan, rasio elektrifikasi di Jabar terus meningkat setiap tahunnya. Lewat gerakan Jabar Caang, rasio itu akan makin luas, sehingga pemerataan listrik bisa lebih cepat terealisasi.

"Tahap ini, ada 774 sambungan langsung gratis ke rumah warga MBR. Di Indramayu ada 139 dan sisanya di Tasikmalaya," katanya. (Baca juga: Jabar Sukses Raih Trofi Indonesia Awards 2020 dari INews)

Pjs Bupati Indramayu, Bambang Tirtoyuliono mengapresiasi pemasangan listrik gratis bagi MBR di daerahnya. Menurutnya, program ini sebagai akselerasi pemerataan listrik, terutama bagi masyarakat yang kurang sejahtera.

"Bagaimanapun, kebutuhan akan listrik itu sangat penting. Apalagi di masa pandemi sekarang ini. Kami berharap program ini mengakselerasi pemerataan akses listrik, seperti tujuan Jabar Caang," katanya.
(boy)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More