1.435 Keluarga Kurang Mampu Terima Bantuan Sambungan Litsrik Gratis dari PLN UID Jabar

Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:37 WIB
loading...
1.435 Keluarga Kurang...
Dalam Sehari, Donasi Insan PLN UID Jawa Barat (Jabar) telah menyalakan mimpi 1435 masyarakat prasejahtera peroleh sambungan listrik PLN. Foto/IST
A A A
BANDUNG - Dalam Sehari, Donasi Insan PLN UID Jawa Barat (Jabar) telah menyalakan mimpi 1.435 masyarakat prasejahtera peroleh sambungan listrik PLN.

Pada kesempatan penyambungan Listrik gratis secara serentak di Indonesia tersebut GM PLN UID Jabar, Susiana Mutia, berkesempatan hadir mengunjungi penerima manfaat di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024).

Terinspirasi perjuangan pahlawan bangsa membangun negeri, menjelang Hari Pahlawan 2024, seluruh pegawai PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menggalang donasi kembali demi membangun mimpi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan listrik secara gratis.



Melalui program Light Up the Dream, asa tersebut akhirnya berhasil diwujudkan PLN UID Jabar dengan menyambung listrik secara gratis kepada 1435 keluarga kurang mampu yang tersebar di seluruh unit PLN UID Jabar pada 23 Oktober 2023.

Realisasi ini menambah jumlah keluarga yang mendapat bantuan program ‘Light up the Dream sehingga totalnya 3.134 pelanggan.

Susiana Mutia mengatakan Light Up The Dream merupakan bentuk nyata kepedulian dan kolaborasi insan PLN dalam mewujudkan mimpi energi berkeadilan dengan memudahkan masyarakat prasejahtera untuk memperoleh akses listrik PLN yang aman, nyaman dan terjangkau.

“Sambut Hari Listrik Nasional sekaligus meneladani pengabdian para pahlawan, seluruh insan PLN UID Jabar bahu membahu memberikan sumbangsih bagi masyarakat, khususnya yang belum menikmati listrik PLN,” kata Susiana dalam keterangannya, Rabu (23/10/2024).

Susiana menyampaikan rasa bahagia dan bangganya atas kepekaan sosial insan PLN UID Jabar karena jumlah penerima manfaat bantuan listrik gratis pada 23 Oktober 2024 meningkat 48,11% dari total jumlah penerima LUTD periode tahun 2023 sampai Agustus 2024.

Susiana berharap, gerakan sosial ini akan terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan kebahagiaannya
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)