Kisah Asmara Jenderal Andika Perkasa dengan Putri Legenda Intelijen Kopassus

Kamis, 29 Agustus 2024 - 07:41 WIB
Andika pertama kali bertemu Hetty saat ia masih berstatus sebagai Sersan Mayor Satu Taruna, dengan nama baptis Emmanuel. Namun, ketika hubungan mereka semakin serius, Andika memilih untuk menjadi mualaf.

Nama Emmanuel yang dulu ia sandang, akhirnya dihapus ketika ia mengucapkan dua kalimat syahadat, dan dengan itu, ia resmi menjadi bagian dari keluarga besar Hendropriyono. Perjalanan cinta mereka yang penuh pengorbanan ini tidak hanya menunjukkan ketulusan hati Andika.

Dalam karir militernya, Andika terus menorehkan prestasi gemilang. Lahir di Bandung pada 21 Desember 1964, Andika merupakan anak dari perwira militer, FX Soenarto dan Udiati. Ia menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer pada tahun 1987.



Jenderal ini memulai kariernya sebagai perwira infanteri di Kopassus, tepatnya di Grup 2/Para Komando dan Satuan 81 Penanggulangan Teror. Kecemerlangannya tak berhenti di situ.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) dengan predikat lulusan terbaik, Andika terus menapaki karir militer dengan langkah pasti.

Dari Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) hingga Panglima TNI.

Setiap posisi yang diembannya selalu diiringi dengan tanggung jawab besar dan prestasi. Puncak karirnya tercapai pada tahun 2021, ketika ia dilantik sebagai Panglima TNI berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia.

Namun, di balik segala pencapaian tersebut, transformasi spiritual dan cinta mendalam kepada Hetty tetap menjadi salah satu babak terpenting dalam hidup Andika Perkasa. Kisah cinta Andika dan Hetty adalah bukti bahwa cinta sejati tak mengenal batasan.

Mereka membuktikan bahwa cinta bisa mengatasi perbedaan, dan dengan keteguhan hati, setiap rintangan bisa dilalui. Inilah kisah yang menginspirasi, bahwa dalam setiap keberhasilan besar, ada kisah cinta yang mendalam dan tak tergantikan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content