Penuh Haru, Warga Pidie Lepas Wahyudi Adisiswanto dari Pj Bupati Pidie

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:46 WIB
Sebelumnya ada kejadian luar biasa yaitu ditemukannya anak penderita penyakit polio sehingga Pidie mesti menjadi locus penanganan pencegahan dan imunisasi Polio secara sistemik dan masif.

Bak cerita novel masa lalu yang terkenal "Sengsara Membawa Nikmat", proses penanganan pencegehan dan imunisasi penyakit polio mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat dan WHO.

Kabupaten Pidie juga menjadi tuan rumah proses penyelesain non yudisial pelanggaran HAM berat, proses kick off kegiatan itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta sejumlah Menteri dan pejabat terkait pada Juli 2023 lalu.

Pria asli Jember, Jawa Timur ini menginisiasi tentang ditemukannya sejarah Kabupaten Pidie dengan berharap Pidie bisa mempunyai Hari Lahir yang akan ditetapkan pemerintah Pidie.

"Untuk belajar tentang Indonesia mesti belajar tentang Provinsi Aceh dan untuk mengetahui Aceh lebih detail maka mesti belajar ke Pidie. Karena Pidie adalah yang tertua dan itu sudah dicatatkan oleh Musafir Tiongkok masa lalu yaitu Fa Hien dalam catatan muhibahnya pada 419 Masehi," kata alumnus S2 Universitas Airlangga tersebut.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content