Di Balik Kemegahan Masjid Al Jabbar, Begini Keluh Kesah Warga Tuntut Solusi Kemacetan

Selasa, 10 Januari 2023 - 18:57 WIB
loading...
A A A
"Nu biasana teu sampe 10 menit pulang karumah gara-gara macet jadi sejam kurang lebih nyampe ka rumah," tulis @acep.sopian.

"kasih solusi atuh pak, watir warga macet mamacetan wae, mun pejabat mah mereun dikawal kawan jadi teu ngarasakeun (ngerasain) macet," tulis @jono.iniono.

"Aku di panyileukan udah 2x tiap minggu mau keluar kompleks aja macet parah bisa setengah jam lebih nyampe gedebage. Bener banget kalau ga ada solusi warga setempat jadi tenganggu," tulis @lelimoudy.


Menyikapi persoalan tersebut, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, Pemprov Jabar tengah mengupayakan pembangunan akses jalan menuju Masjid Al Jabbar.

Dia meyakinkan, akses jalan tersebut akan dibangun dalam waktu dekat ini agar kemacetan di sekitar masjid Al Jabbar bisa terurai.

"Akses dalam waktu dekat. Pak Gubernur (Ridwan Kamil) ingin akses dari bypass (Jalan Soekarno Hatta) jalan layang ke masjid agung (Masjid Al Jabbar). Jadi tidak melewati masyarakat, tapi jalan layang," ujar Uu di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (10/1/2023).

Dengan begitu, lanjut Uu, nantinya masyarakat yang akan berkunjung ke Masjid Al Jabbar tidak perlu lagi melewati jalan kecil karena aksesnya sudah disediakan.

"Nanti dari bypass langsung ke Masjid Al Jabbar, tidak melewati jalan kecil," imbuhnya.

Uu juga mengakui, banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait kemacetan lalu lintas pascaperesmian Masjid Al Jabbar.

"Kasihan juga banyak yang mengeluh dibuka masjid, mau kerumah susah, mau keluar susah. Saya selaku Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta maaf kepada para tetangga yang dekat masjid, jalannya terganggu," kata Uu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)