Di Balik Kemegahan Masjid Al Jabbar, Begini Keluh Kesah Warga Tuntut Solusi Kemacetan

Selasa, 10 Januari 2023 - 18:57 WIB
loading...
Di Balik Kemegahan Masjid Al Jabbar, Begini Keluh Kesah Warga Tuntut Solusi Kemacetan
Warga sekitar mengeluhkan kemacetan lalu lintas di balik kemegahan Masjid Al Jabbar. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Sejumlah persoalan terus mencuat di balik kemegahan Masjid Raya Al Jabbar yang baru diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil , Jumat 30 Desember 2022. Setelah sempat ramai masalah kebersihan di lingkungan Masjid Al Jabbar, kini masalah baru datang.

Kemacetan lalu lintas di sekitar masjid yang berlokasi di kawasan Gedebage, Kota Bandung itu.
Kemacetan lalu lintas terjadi menyusul animo masyarakat yang penasaran dengan kemegahan dan keindahan masjid yang dibangun dengan dana APBD Jabar senilai Rp1 triliun lebih ini.


Bukan hanya warga Bandung, bahkan warga dari luar daerah pun berbondong-bondong mengunjungi Masjid Al Jabbar yang kini menjadi destinasi wisata religi baru di Kota Bandung. Akibatnya, warga yang tinggal di dekat Masjid Al Jabbar sangat mengeluhkan masalah ini.



Bahkan, masalah kemacetan di sekitar Masjid Al Jabbar juga ramai diperbincamgkan di media sosial (medsos). Tak sedikit video yang menunjukkan kemacetan akibat banyaknya masyarakat yang berkunjung ke sana.

Dalam video yang beredar luas di medsos, terlihat kondisi jalan menuju Masjid Al Jabbar dipenuhi kendaraan roda empat dan dua yang tengah mengantre.

Video ini pun mengundang banyak respons dari warganet. Banyak dari mereka yang mengeluhkan tentang kemacetan di kawasan Masjid Al Jabbar ini.


"Bayangin kalau Persib main di GBLA malam minggu, ga tau lagi macetnya sampe mana," tulis @irfanddani.

"Ini pagi malam begini, ga ada lancar lancarnya," tulis @gynaalgiana.

"Biasanya dari komplek cempaka arum ke jalan raya cuman 15 menit, ayeuna lamun (sekarang kalau) weekend jadi 1 jam," tulis @eghi_alejandro.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)