RSDL Indrapura Rawat 419 Pasien COVID-19, 371 Pasien Sembuh

Sabtu, 11 Juli 2020 - 13:43 WIB
loading...
A A A
(Baca juga: Cegah COVID-19 di Ponpes Gontor, Ini Langkah Forkopimda Jatim )

“Upaya untuk meningkatkan kesembuhan pasien COVID-19 di Jatim adalah upaya yang tak henti kami lakukan. Prinsipnya adalah jika evakuasi pasien dilakukan dengan cepat, pelayanan juga cepat, maka kesembuhan juga dicapai dengan cepat,” tegasnya.

Terlebih saat ini RSDL Indrapura yang dalam koordinasi Pangkogabwilhan II Marsekal Madya Imran Baidirus telah menjadi posko utama dalam menjalankan one gate referral system. Kecepatan penanganan pasien COVID-19 yang dilakukan di RSDL Indrapura ini diharapkan juga diterapkan di seluruh RS rujukan COVID-19 di Jatim.

“Alhamdulillah dalam menjalankan RSDL Indrapura kami juga mendapatkan banyak dukungan, misalnya dukungan nakes dari jajaran TNI, dan juga dukungan alkes dari banyak pihak, ini adalah bukti bahwa penanganan yang optimal membutuhkan strong partnership dari seluruh elemen dan seluruh lini,” tegas Khofifah.

Wanita yang juga pernah meraih pernghargaan sebagai Pemimpin Perubahan dari KemenPAN-RB ini berharap agar capaian membahagiakan dari RSDL Indrapura dapat menular ke 99 rumah sakit rujukan COVID-19 di Jatim.

Sehingga bisa turut meningkatkan case recovery rate COVID-19 Jatim dan menurunkan angka kematian atau case fatality rate.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)