alexametrics

RSDL Indrapura Rawat 419 Pasien COVID-19, 371 Pasien Sembuh

loading...
RSDL Indrapura Rawat 419 Pasien COVID-19, 371 Pasien Sembuh
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura.Foto/dok
A+ A-
SURABAYA - Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 yang dirawat di RS Darurat Lapangan (RSDL) Indrapura terus meningkat.

Sejak beroperasi 25 Mei dan diresmikan Kepala Gugus Tugas Pusat Letjend. TNI Doni Monardo bersama Menkes RI Terrawan Agus Putranto pada 3 Juni 2020 lalu, RSDL Indrapura telah merawat 419 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

Dari total pasien yang dirawat tersebut, per hari ini, Sabtu (11/7/2020), sebanyak 371 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan kembali ke keluarga. Dan sebanyak 44 orang tengah menjalani perawatan serta 4 orang diantaranya dirujuk ke rumah sakit COVID-19 yang lain.

Artinya tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di RSDL Indrapura mencapai 100 persen. Seluruh pasien yang dirawat berhasil sembuh dan tidak ada kasus meninggal. (Baca juga:Corona di Surabaya Masih Tinggi Penutupan Tiga Ruas Jalan Utama Diperpanjang)



Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi seluruh kerja keras tim medis di RSDL Indrapura dalam menyembuhkan pasien COVID-19.

Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 yang begitu tinggi di sana menjadi bukti keseriusan dan komitmen yang tinggi dari seluruh nakes yang terlibat.



“Alhamdulillah, bahwa sejauh ini 371 orang dari 419 pasien yang dirawat di rumah sakit darurat telah sembuh. Sekarang yang tengah dirawat ada 44 orang, dan 4 orang lainnya dirujuk ke rumah sakit rujukan,” kata Khofifah, Sabtu (11/7/2020).

“Artinya seluruh pasien yang dirawat di sana sudah sembuh. Dan sisanya sekarang tengah menjalani perawatan, kami harap juga segera menyusul untuk sembuh,” imbuhnya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak