5 Titik Vital Dijaga Ketat Aparat Gabungan saat Acara Pernikahan Kaesang-Erina

Rabu, 07 Desember 2022 - 21:09 WIB
loading...
A A A
"Mereka akan ditempatkan di semua titik yang digunakan untuk rangkaian acara serta menjadi jalur para tamu,"terang dia.

Wakapolda menuturkan dalam hajatan Presiden Jokowi kali ini, prinsip Polda DIY adalah mengamankan seluruh wilayahnya. Dan hal tersebut sebenarnya sudah terbiasa selama ini menghadapi situasi padat lalu lintas terutama akhir pekan.

Pihaknya sudah terbiasa selama weekend Jumat Sabtu Minggu menghadapi situasi padat kegiatan. Tak terkecuali nanti pada pernikahan Kaesang-Erina yang juga berlangsung akhir pekan ini



Dia menandaskan Polda DIY nanti akan perkuat seluruh jalur sehingga acara bisa berjalan lancar. Karena di waktu bersamaan ada beberapa event lain yang juga diselenggarakan oleh masyarakat.

Dengan demikian masyarakat masih bisa melaksanakan kegiatannya masing-masing. Sehingga antara kegiatan masyarakat dengan pernikahan Kaesang-Erina akan berjalan secara simultan.

Dia menandaskan tidak ada pengamanan khusus. Hanya saja untuk pengamanan secara keseluruhan rangkaian acara, pihaknya akan menurunkan jumlah personil sekitar 400-500 orang.

"Itu untuk semuanya baik di Ambarrukmo ataupun di kediaman Erina di jalan Kaliurang,"terang dia.

Para petugas tersebut nanti akan ditempatkan di seluruh titik. Karena ada beberapa rangkaian acara termasuk kebutuhan masyarakat lainnya. Untuk unit apa saja yang akan diturunkan masih akan dibahas dalam di rakorpam. Sementara untuk taktikal, tidak akan diumumkan karena kepentingan internal.

Pihaknya juga tidak akan menutup mall Ambarrukmo meskipun lokasinya satu kompleks dengan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Dia menandaskan Amplas Mall tetap akan buka dan masyarakat masih diperkenankan untuk belanja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2361 seconds (0.1#10.140)