5 Titik Vital Dijaga Ketat Aparat Gabungan saat Acara Pernikahan Kaesang-Erina

Rabu, 07 Desember 2022 - 21:09 WIB
loading...
5 Titik Vital Dijaga Ketat Aparat Gabungan saat Acara Pernikahan Kaesang-Erina
Ribuan aparat gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan mengikuti apel pasukan pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Rabu sore (7/12/2022). Foto: MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep-Erina Gudono tinggal tiga hari lagi. Acara tersebut akan dijaga ketat aparat gabungan. Bahkan 5 titik prioritas akan dijaga ketat saat acara berlangsung, Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Ribuan aparat gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan pun mulai mengikuti apel pasukan pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (7/12/2022) sore.

Baca juga: Jelang Pernikahan Kaesang-Erina Gudono, Tim Jibom Polda DIY Lakukan Sterilisasi

Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 072/Pamungkas Jogja, Brigjen TNI Puji Cahyono memimpin langsung apel tersebut didampingi Wakapolda DIY Brigjen. Pol. Raden Slamet Santoso turut mendampingi.



Puji mengatakan, beberapa fokus pengamanan akan dilaksanakan di antaranya, pengamanan di lokasi pelaksanaan kegiatan dan area terkait telah disiapkan, hingga objek yang digunakan oleh rombongan VIP juga sudah disiapkan pengamanannya,.

"Pengamanan mulai dari titik Prambanan hingga Jogja. Untuk spotnya Ada lima titik yaitu Hotel Ambarrukmo, kediaman (Erina Gudono), Hotel Sheraton hingga Gedung Agung," sebutnya.

Dia menambahkan, apel pasukan pengamanan ini adalah rangkaian agenda yang selalu dan harus dilaksanakan bila di suatu daerah ada tamu penting, baik itu presiden, tamu negara dan tokoh penting lainnya.

Baca juga: Tamu Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina Gudono Wajib Bawa Barcode

Wakapolda DIY Brigjend Pol Slamet Santosa menuturkan, Polda DIY akan menurunkan 400-500 personel untuk mengamankan seluruh rangkaian pernikahan. Mereka akan mengamankan rangkaian acara mulai dari pengajian hingga akad nikah nanti
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2088 seconds (11.210#12.26)