Ini Penyebab Masih Tingginya Kasus Penularan Covid-19 di Sulsel

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:33 WIB
loading...
A A A
"Pembukaan bidang usaha/perkantoran yang juga masih menggunakan air condition (AC) central. Hasil studi menunjukkan semakin kuatnya bukti penularan melalui udara. Untuk hal tersebut, perlu peninjauan protokol kesehatan secara lebih ketat," ungkap Ridwan.

Selain itu, potensi penularan terjadi karena pembatasan jarak antar orang yang belum dilaksanakan secara maksimal. Lalu, pembatasan loading/kapasitas ruang usaha yang turut belum maksimal diterapkan, yang seharusnya 50% dari luas ruangan.

"Modifikasi bentuk transaksi non tunai yang belum difalakkan untuk mendukung konsep ekonomi low contac transaction. Pembatasan kontak antara consumen dan pelaku usaha dengan partisi belum maksimal," tandasnya.

Makanya, Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas ini berharap berbagai aspek tersebut mendapat perhatian serius untuk segera diimplementasikan baik secara individu maupun kolektif oleh institusi.
"Perhatian terhadap upaya-upaya yang bersifat extraordinary action tersebut kiranya menjadi koncern semua warga," jelas dia.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)