Ramah Anak, Polres Ngawi Terima Penghargaan dari Komnas PA

Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:27 WIB
loading...
A A A
"Masih banyak persoalan dan kekerasan yang terjadi kepada anak-anak kita, termasuk di Ngawi. Ini menjadi PR kita bersama, bagaimana kita menyikapi dan terus berkerja dan berjuang untuk memberikan perlindungan terhadap anak-anak kita,” tandas Dwiasi.

Adapun kegiatan yang mereka dilakukan antara lain melakukan simulasi kehamilan, pemberian sugesti atau NLP (Neuro Linguistic Programming) untuk menanamkan nilai positif yang memadukan aspek kognitif, agama, budaya, dan displin ilmu terkait melalui pendekatan sharing, nonton bersama film edukatif, komunikasi dua arah, dan pelatihan.

Malam Puncak Penganugerahan Komnas PA dan Polisi Selebriti Tahun 2022 dihadiri Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, Ketua Polisi Selebriti Zandre Badak, Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Nahar, serta sejumlah perwakilan Polda dan Polres di Indonesia.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait berharap pemberian anugerah ini menjadi pemantik bagi stakeholder untuk terus berinovasi serta praktik, baik dalam kebijakan dan program yang berdampak besar bagi upaya pemajuan pemenuhan dan perlindungan anak demi kepentingan terbaik bagi anak Indonesia.

Komitmen yang telah dibangun stakeholder agar dapat semakin meningkat serta kepeloporan perlindungan anak yang tumbuh di masyarakat semakin maju.

Ketua Polisi Selebriti Zandre Badak mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai jawaban dari isu-isu miring yang selama ini menerpa Polri.

“Tentunya ini juga sebagai motivasi dan penyemangat bagi Polri untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara,” kata Zandre Badak.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)