Ramah Anak, Polres Ngawi Terima Penghargaan dari Komnas PA

Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:27 WIB
loading...
Ramah Anak, Polres Ngawi Terima Penghargaan dari Komnas PA
Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera menerima penghargaan Ramah Anak dari Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait. Foto/Ist
A A A
NGAWI - Polres Ngawi, Jawa Timur mendapat penghargaan Ramah Anak dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dan Polisi Selebriti. Penghargaan diberikan kepada Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera oleh Komnas Perlindungan Anak (PA) dan Polisi Selebriti di Jakarta, Senin (24/10/2022) malam.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Komnas PA dan Polisi Selebriti terhadap komitmen dan inovasi kementerian/lembaga, pemerintah daerah, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), organisasi profesi, aparat penegak hukum, kelompok masyarakat, serta perorangan, yang telah berkontribusi aktif terkait perlindungan anak.



"Kita sangat bersyukur atas terpilihnya Polres Ngawi menjadi Polres Ramah Anak yang berhadapan hukum atau menjadi korban. Terima kasih kepada Komnas PA dan Polisi Selebriti yang telah memberikan Polisi Award," ujar Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Agung Joko.



Polres Ngawi mendapat penghargaan karena dinilai telah berkomitmen dan berkontribusi aktif dalam upaya pemajuan pemenuhan dan perlindungan anak demi kepentingan terbaik bagi anak di Kabupaten Ngawi.

Salah satu inovasi Polres Ngawi adalah pembentukan Satgas CINTA (Cegah Lindungi Anak dan Wanita) yang menjadi korban kekerasan. Hal ini merupakan bentuk komitmen bersama Polres Ngawi dan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam melaksanakan perlindungan terhadap anak.

"Menurut saya, penghargaan itu bukan kinerja saya sendiri, tapi bersama tim, yaitu pejabat utama serta anggota Polres Ngawi, Bapak Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Forkompimda, juga didukung oleh masyarakat," katanya.


"Untuk itu, tentunya penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan Polres Ngawi ke depannya,” lanjut Kapolres.

Dwiasi menyebutkan, anak-anak merupakan mutiara bangsa yang perlu dijaga dan dilindungi, agar menjadi manusia yang seutuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7064 seconds (0.1#10.140)