Wagub Sulsel: Bantuan Keuangan untuk Maros Bukti Sinergitas Pembangunan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 19:05 WIB
loading...
Wagub Sulsel: Bantuan Keuangan untuk Maros Bukti Sinergitas Pembangunan
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menyerahkan bantuan keuangan untuk Pemkab Maros. Foto/Istimewa
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar syukuran HUT ke-61 pada Sabtu (4/7/2020). Namun kali ini digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya syukuran sederhana, dengan membatasi undangan dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Syukuran HUT Kabupaten Maros dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kabupaten Maros dengan mengusung tema 'Menuju Maros Sejahtera 2021'. Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, turut menghadiri acara tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyerahkan bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros. Bantuan diserahkan langsung Gubernur Nurdin dan diterima oleh Bupati Maros, Hatta Rahman.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bantuan keuangan tersebut sebagai wujud sinergitas pembangunan pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten.



“Komitmen Pemprov Sulsel untuk membangun tanpa membedakan dan tidak ada diskriminasi untuk menegakkan sila ke lima yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam hal pemerataan pembangunan di Sulsel,” ucap Sudirman.

Ia juga mengapresiasi pencapaian Kabupaten Maros. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Bupati-Wakil Bupati Maros beserta jajaran berhasil membangun jalan sekitar 900 kilometer.

“Sebuah pencapaian yang patut dicontoh oleh wilayah lain. Pemprov memberi bantuan kepada Maros yang diserahkan oleh Bapak Gubernur kepada Bapak Bupati untuk pembangunan jalan ruas Pucak,” ungkapnya.

Ia menambahkan komitmen Pemprov Sulsel untuk menjadikan Pucak sebagai kebun raya. Kawasan Pucak diproyeksikan menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang mudah untuk diakses.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)