Inovasi Sikasep Membara Hantarkan Bupati Majalengka Raih KDI 2022

Jum'at, 23 September 2022 - 14:23 WIB
loading...
A A A

Inovasi Sikasep Membara Hantarkan Bupati Majalengka Raih KDI 2022


Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka Eman Suherman berpose bersama para kepala daerah, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar usai menerima anugerah KDI 2022 di Semarang, Kamis (22/9/2022). (Foto: MNC Portal Indonesia)

Dalam kesempatan sebelumnya, Bupati Karna mengatakan, pandemi Covid-19 memberi pelajaran bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting dan fundamental dalam kehidupan. Inovasi Sikasep Membara adalah salah satu inovasi yang dilakukan oleh Puskesmas Ligung dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mendeteksi penyakit yang ada pada masyarakat, sehingga masyarakat terhindar dari penyakit dan kehidupan lebih sehat.

Dia juga menuturkan jika Dinas Kesehatan Majalengka terus melakukan inovasi dalam bidang kesehatan, sebagai wujud meningkatkan taraf kesehatan hingga pelosok desa.

Program inovasi di setiap Puskesmas akan meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Selain itu di setiap puskesmas diinstruksikan adanya pemeriksaan dini serta preventif kesehatan. Upaya kesehatan preventif adalah suatu upaya melakukan berbagai tindakan untuk menghindari terjadinya berbagai masalah kesehatan yang mengancam masyarakat.

Bupati Karna mengatakan, inovasi sebagai bentuk terobosan dalam mewujudkan program pemerintah yang berjenjang. Ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan pada bidang kesehatan. Dari sekian banyak inovasi yang digagas Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Majalengka semuanya merupakan implementasi dari visi dan misi Kabupaten Majalengka.

Lanjutnya, dia mengatakan inovasi yang digagas merupakan implementasi dari visi Majalengka, yaitu terwujudnya masyarakat yang sejahtera, serta meningkatnya kualitas pendidikan dan kesehatan yang merata dan terjangkau.

Seperti diketahui, ajang Kepala Daerah Inovatif ‘KDI’ digelar pertama kali di Solo, Jawa Tengah (2014), Makassar, Sulawesi Selatan (2015), Bandung, Jawa Barat (2016), DKI Jakarta (2017), Makassar, Sulawesi Selatan (2018), Padang, Sumatera Barat (2019), secara virtual karena masih dalam situasi pandemi (2020 dan 2021), dan Semarang, Jawa Tengah (2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, serta jajaran Direktur MNC Portal Indonesia.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5078 seconds (0.1#10.140)