Berangkat ke Cianjur, Petugas BPBD Majalengka Bawa Puluhan Kantong Jenazah

Selasa, 22 November 2022 - 15:57 WIB
loading...
Berangkat ke Cianjur, Petugas BPBD Majalengka Bawa Puluhan Kantong Jenazah
Petugas BPBD Majalengka saat akan diberangkatkan ke Cianjur membantu penanganan gempa Cianjur, mereka pun membawa puluhan kantong jenazah, Selasa (22/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Belasan personel BPBD Kabupaten Majalengka berangkat ke Cianjur , untuk membantu penanganan pascagempa M5,6, Selasa (22/11/2022). Mereka pun membawa puluhan kantong jenazah.

Rencananya, mereka akan berada di lokasi Gempa Bumi selama satu pekan, untuk membantu para korban musibah yang terjadi pada Senin (21/11/2022).



Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Majalengka Iskandar Hadi mengatakan, BPBD Majalengka mengirimkan sebanyak 12 personel untuk melakukan penanganan bencana gempa bumi. Selain itu, tim juga membawa sejumlah perlengkapan untuk kebutuhan di lokasi.



"Tim sebanyak 12 personel. Barang-barang yang dibawa tim di antaranya kantong mayat sebanyak 30 buah," kata Iskandar kepada MPI, Selasa (22/11/2022).

Tim kata dia, akan bertugas di Cianjur sekitar satu pekan. "Rencana sekitar 5 sampai 7 hari di sana," ungkapnya.


Sementara, Bupati Karna Sobahi mengatakan, pihaknya sudah meminta jajarannya untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa, khususnya di Cianjur.

"Saya sudah tunjuk kepala BPBD dan Kabag Kesra untuk jadi koordinator pengumpulan bantuan seluruh ASN, Kepala Desa, pengusaha, dan masyarakat. Kita bergotong royong untuk peduli Cianjur," katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)