Berangkat ke Cianjur, Petugas BPBD Majalengka Bawa Puluhan Kantong Jenazah

Selasa, 22 November 2022 - 15:57 WIB
loading...
Berangkat ke Cianjur, Petugas BPBD Majalengka Bawa Puluhan Kantong Jenazah
Petugas BPBD Majalengka saat akan diberangkatkan ke Cianjur membantu penanganan gempa Cianjur, mereka pun membawa puluhan kantong jenazah, Selasa (22/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Belasan personel BPBD Kabupaten Majalengka berangkat ke Cianjur , untuk membantu penanganan pascagempa M5,6, Selasa (22/11/2022). Mereka pun membawa puluhan kantong jenazah.

Rencananya, mereka akan berada di lokasi Gempa Bumi selama satu pekan, untuk membantu para korban musibah yang terjadi pada Senin (21/11/2022).

Baca juga: Gempa Dahsyat Cianjur, Banyak Jatuh Korban dan Bangunan Rusak Berat

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Majalengka Iskandar Hadi mengatakan, BPBD Majalengka mengirimkan sebanyak 12 personel untuk melakukan penanganan bencana gempa bumi. Selain itu, tim juga membawa sejumlah perlengkapan untuk kebutuhan di lokasi.



"Tim sebanyak 12 personel. Barang-barang yang dibawa tim di antaranya kantong mayat sebanyak 30 buah," kata Iskandar kepada MPI, Selasa (22/11/2022).

Tim kata dia, akan bertugas di Cianjur sekitar satu pekan. "Rencana sekitar 5 sampai 7 hari di sana," ungkapnya.

Baca juga: Ini Penampakan Gedung-gedung Roboh di Cianjur Akibat Gempa Dahsyat

Sementara, Bupati Karna Sobahi mengatakan, pihaknya sudah meminta jajarannya untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa, khususnya di Cianjur.

"Saya sudah tunjuk kepala BPBD dan Kabag Kesra untuk jadi koordinator pengumpulan bantuan seluruh ASN, Kepala Desa, pengusaha, dan masyarakat. Kita bergotong royong untuk peduli Cianjur," katanya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2025 seconds (11.252#12.26)