Dapur Sehat dan Kelas Ibu Hamil Cara Pemkab Simalungun Ciptakan Generasi Unggul dan Merdeka Stunting

Sabtu, 10 September 2022 - 15:14 WIB
loading...
A A A
Hasto mengatakan dalam upaya menurunkan angka stunting, Hasto mengatakan, Pemkab Simalungun sudah baik, dengan melakukan pencegahan ataupun pengawasan terhadap masyarakat yang akan menikah.

“Program Pemkab Simalungun sudah bagus sekali untuk menangani dan mencegah stunting dengan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan yang akan menikah tiga bulan sebelum menikah dan pengembangan dapur sehat menyiapkan gizi berimbang bagi anak", sebut Hasto.

Zonny mengajak masyarakat dan stakeholders di daerahnya untuk peduli dan mendukung gerakan bersama menangani dan mencegah stunting melalui dapur sehat dan kelas ibu hamil, sehingga merdeka stunting menciptakan generasi unggul menuju Indonesia Emas 2045 di Kabupaten Simalungun bisa tercapai.

Dia juga mengapresiasi peran aktif sejumlah pihak swasta atau pelaku usaha seperti PT JAPFA Comfeed Indonesia,Tbk yang mendukung gerakan Pemkab Simalungun dalam penanganna stunting melalui program JAPFA for Kids.

Program JAPFA for Kids dinilai berperan membantun kebutuhan protein hewani anak-anak sekolah di kabupaten Simalungun melalui pemberian telur dan makanan lainnya yang mengandung protein hewani.

“Pemkab Simalungun memang sangat mengharapkan koloborasi pihak swasta seperti PT JAPFA dalam melakukan gerakan bersama menangani stunting, sehingga percepatan penurunan angka stunting hingga 14 persen tahun 2024 dan merdeka stunting bisa diwujudkan, karena pemerintah daerah juga anggarannya sangat terbatas,” kata Zonny.

(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2756 seconds (0.1#10.140)