Ribuan Warga Desa di Kabupaten Cianjur Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Selasa, 06 September 2022 - 23:01 WIB
loading...
A A A


Terlebih lagi, Ganjar konsisten menganggarkan bantuan untuk pembangunan desa wisata. Pada 2020 lalu, Ganjar melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng telah mengalokasikan Rp18,5 miliar untuk 100 desa dari APBD. Setahun setelahnya, jumlah yang dianggarkan bertambah menjadi Rp32 miliar untuk 260 desa.

Adapun di tahun 2022 ini, besaran bantuannya terbagi menjadi tiga kelompok, yakni Rp1 miliar untuk desa wisata maju, Rp500 juta untuk desa berkembang, dan Rp100 juta untuk desa wisata rintisan.Anggaran tersebut diproyeksikan membantu pengembangan di 131 desa wisata yang ada di Jateng.

Menurut Jenal, berbagai program desa yang digagas Ganjar perlu dimasifkan ke seluruh Indonesia. Sebab itu, Jenal menyebut Des Ganjar Kabupaten Cianjur menginginkan realisasi program-program itu saat Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

"Program Pak Ganjar sangat menjaga stabilitas di lingkungan sosial masyarakat desa. Tentunya kami berharap program ini bisa direalisasikan di Kabupaten Cianjur dan desa-desa di seluruh Nusantara. Itulah harapan kami," tuturnya.



Lebih lanjut Jenal mengatakan, pihaknya akan terus menggelar berbagai kegiatan untuk mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo secara luas ke seluruh masyarakat desa di Kabupaten Cianjur. Dia berharap, 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' bisa terwujud.

"Untuk program relawan Des Ganjar Kabupaten Cianjur ke depan, kita akan terus sosialisasi, memperkenalkan berbagai program konkret beliau (Ganjar Pranowo) yang sangat luar biasa dan sangat merakyat. Tentunya itu yang sangat diharapkan masyarakat," pungkasnya.

Deklarasi relawan Des Ganjar Kabupaten Cianjur diramaikan berbagai penampilan dan prosesi tradisional. Seperti pencak silat, pengalungan bunga dan arak-arakan tarian lengser, hingga tarian jaipong.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)