Ribuan Warga Desa di Kabupaten Cianjur Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Selasa, 06 September 2022 - 23:01 WIB
loading...
Ribuan Warga Desa di Kabupaten Cianjur Deklarasi Ganjar Presiden 2024
Ribuan warga yang tergabung dalam relawan Des Ganjar mendeklarasikan Ganjar Presiden 2024 di Lapangan Binaraga Pesawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Jabar, Selasa (6/9/2022). Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Ribuan warga desa di Kabupaten Cianjur yang tergabung dalam relawan Des Ganjar ( Desa untuk Ganjar ) Jabar dan menyatakan diri mendukung aspirasi 'Ganjar Presiden 2024'.

Dukungan tersebut didukung dengan program-program yang digagas Ganjar Pranowo untuk memajukan desa di Jawa Tengah memang menjadi inspirasi mereka.

Upacara bergabung ke dalam jaringan relawan Des Ganjar tersebut berlangsung di Lapangan Binaraga Pesawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Jabar, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Dekati Milenial Perempuan, Srikandi Ganjar Gelar Zumba Party & Color Run

Ketua Des Ganjar Kabupaten Cianjur Jenal menjelaskan, berbagai program desa yang digulirkan Ganjar terbukti mampu membuat masyarakat desa 'ngahiji' atau bersatu untuk membangun dan mengelola desa bersama-sama.

Dengan pola dan semangat yang sasma, Jenal yakin Ganjar mampu membuat desa di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Cianjur, lebih maju lagi.



"Kami dari Des Ganjar Kabupaten Cianjur, kenapa mendukung Pak Ganjar, karena beliau memang mempunyai program-program yang sangat bagus. Program tersebut bisa membangkitkan kebersamaan warga masyarakat desa agar aktif terlibat dalam berbagai program pemberdayaan untuk kemakmuran bersama," kata Jenal di lokasi.

Dalam upaya memajukan desa, Ganjar diketahui telah menggerakan berbagai program inovatif. Tak sedikit di antara program-program tersebut yang melibatkan banyak pihak untuk saling bersinergi membangun perekonomian desa secara gotong royong.

Seperti misalnya konsep Desa Kembar yang memungkinkan warga belajar mengelola perekonomian di desa, kemudian program Satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Satu Desa Dampingan yang dapat menumbuhkan ekonomi kreatif warga lewat pembangunan dan pendampingan, hingga perwujudan desa berdikari yang melibatkan peran pemuda di kampungnya masing-masing.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1863 seconds (11.252#12.26)