alexametrics

Masuk Fase New Normal, PPSDM Geominerba Lakukan Rapid Test Seluruh Pegawai

loading...
Masuk Fase New Normal, PPSDM Geominerba Lakukan Rapid Test Seluruh Pegawai
Seorang pegawai PPSDM Geominerba menjalani rapid test. Foto/PPSDM Geominerba
A+ A-
BANDUNG - Memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) kembali menggelar rapid test bagi seluru pegawai untuk memastikan mereka siap bekerja di tengah pandemi COVID-19.

Sesuai arahan pemerintah untuk mencoba secara bertahap mengembalikan kegiatan kerja dengan standar kenormalan baru sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona. (BACA JUGA:PPSDM Geominerba Laksanakan 2 Diklat untuk Internal Kemen ESDM)

Per 1 Juni 2020, beberapa pegawai sudah mulai berkantor atau work from office (WFO). Hal itu pun dilakukan dengan sistem piket dengan standar produktivitas yang telah ditetapkan. (BACA JUGA:PPSDM Geominerba Gelar Pelatihan DTIKT 3 Hari secara Daring)



Jumlah yang WFO tidak boleh melebihi 25% dari total pegawai. Sisa pegawai PPSDM Geominerba masih harus menjalankan work from home (WFH). (BACA JUGA:PPSDM Siap Gelar Diklat Reguler ala New Normal Mulai Juli)

Selama WFO para pegawai juga telah disediakan menu makan siang, sehingga memudahkan mereka untuk tetap di tempat tanpa harus keluar untuk membeli makanan.

Selain itu juga para pegawai rutin setiap bulan diberikan medical kit berupa vitamin, masker, hand sanitizer, madu, jahe, dan susu bubuk. Pemberian medical kit ini bertujuan agar kondisi kesehatan pegawai tetap terlindungi, fit, dan daya tahan tubuh terus terjaga.

Mengadapi hal ini Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho ingin memastikan bahwa seluruh pegawai nya dalam kondisi fit dan sehat, dengan menggelar rapid test untuk kali kedua di Gedung PPSDM Geominerba, Bandung, Kamis (25/6/2020) yang dilakukan secara bergiliran untuk menghindari kerumuman.

Tes cepat atau rapid test COVID-19 merupakan metode pemeriksaan untuk melacak infeksi virus SARS-CoV-2 dengan mengambil sampel darah. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Selain itu juga telah dipersiapkan protocol kesehatan berdasarkan standar WHO termasuk tata kerja di era new normal. Hasil rapid test gelombang pertama lancar dengan hasil melegakkan. Seluruh pegawan dinyatakan non reaktif.

Tim siaga COVID-19 di lingkungan PPSDM Geominerba pun terus melakukan sosialisasi tata kerja di era new normal, baik melalui pejabat maupun seluruh pegawai PPSDM Geominerba.
(awd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak