ASN Kementerian ESDM Pelajari Pengawasan Operasi Tambang dengan SIG

Sabtu, 20 Januari 2024 - 12:24 WIB
loading...
ASN Kementerian ESDM Pelajari Pengawasan Operasi Tambang dengan SIG
PPSDM Geominerba kembali menyelenggarakan Pelatihan GIS/SIG Bidang Sumber Daya Geologi. (Foto: dok PPSDM Geominerba)
A A A
BANDUNG – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) sebagai salah satu institusi pemerintah yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan sektor Geominerba berkomitmen untuk meningkatkan Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IPASN) melalui pendidikan dan pelatihan.

Kali ini, PPSDM Geominerba kembali menyelenggarakan Pelatihan GIS/SIG Bidang Sumber Daya Geologi yang merupakan angkatan pertama di tahun 2024.

Sebanyak 22 orang peserta yang merupakan pegawai di lingkungan Kementerian ESDM ini mengikuti pelatihan yang telah diselenggarakan selama lima hari pada Senin sampai Jumat (15-19 Januari 2024) di Gedung Diklat PPSDM Geominerba.

Selama mengikuti pelatihan tersebut, peserta akan dibekali materi oleh Tim Pengajar dari Pusat Survei Geologi dan PPSDM Geominerba.

Materi yang disampaikan, diantaranya pengantar sistem informasi geografi, pengenalan lunak SIG, perolehan data dan penyimpanan basis data sumber daya geologi, editing data spasial dan atribut sumber daya geologi, perhitungan sumber daya geologi, analisis spasial untuk evaluasi sumber daya geologi, serta pengolahan data mobile SIG.

Harapannya, para peserta dapat memahami tentang konsep dasar dari sistem informasi geospasial, serta pemanfaatannya dalam bidang sumber daya geologi.
(skr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)