PPSDM Siap Gelar Diklat Reguler ala New Normal Mulai Juli

Jum'at, 26 Juni 2020 - 06:00 WIB
loading...
PPSDM Siap Gelar Diklat Reguler ala New Normal Mulai Juli
Poster tentang diklat reguler di PPSDM Geominerba ala new normal pada Juli 2020. Foto/PPSDM Geominerba
A A A
BANDUNG - Memasuki kenormalan baru di tengah pandemi COVID-19 yang masih menginfeksi jutaan orang di dunia, PPSDM Geominerba akan kembali mengaktifkan semua kegiatan pada Juli mendatang.

Penyelenggaraan diklat dan bimtek akan kembali digelar di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung.

Selain mempertimbangkan kondisi new normal, ada juga kebutuhan industri dan pelaku usaha pertambangan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam hal ini tentu di sektor geologi, mineral, dan batubara, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Persiapan fase ini sudah dipersiapkan dengan baik. Tak hanya sosialisasi new normal, seluruh pegawai PPSDM Geominerba juga diharapkan bersiap-siap beradaptasi dengan tatanan baru tersebut.

Lantas apa saja aturan layanan kediklatan dan bimtek di masa new normal? Kesehatan peserta, hal ini ditandai dengan surat keterangan bebas Covid-19 (minimal Rapid Test) dan akan menjalani rapid test ulang secara gratis saat diklat usai.

Secara teknis pelayanan, akan ada ATK khusus untuk pengajar/peserta (dalam kondisi baru), makanan dalam bentuk boks di kelas, tenaga kesehatan, dan keamanan yang tersedia setiap lantai.

Sementara untuk penerapan pencegahan, tersedia face shield bagi panitia, pengajar, dan peserta serta memberi lapisan penghalang pada meja (tempat uji kompetensi).

Dari sisi akomodasi, wajib berada di Geowisata Inn atau atas pengaturan dari Geominerba. Tersedia kamar untuk masing-masing peserta, dan tidak diperkenankan keluar tempat akomodasi selain aktivitas diklat/bimtek.

Jumlah peserta juga dibatasi maksimal 10 orang per kelas, atau penyesuaian menggunakan ruang kelas yang luas. Dalam penyelenggaraan uji kompetensi, portfolio harus dalam bentuk softcopy (tandatangan menyusul atau elektronik), penjadwalan kehadiran ujian/orang.

Selama diklat regular dilaksanakan secara offline, PPSDM Geominerba juga akan tetap menyelenggarakan diklat/bimtek secara online sesuai dengan SOP yang telah berjalan.

Khusus kegiatan in house training, PPSDM Geominerba masih harus mempertimbangkan kebijakan PSBB setiap wilayah dan perusahaan yang akan melakukan kegiatan ini.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)