Siapkan Operator Pirometalurgi yang Kompeten, PT ANTAM Tbk Bekerja Sama dengan PPSDM Geominerba

Jum'at, 05 April 2024 - 13:46 WIB
loading...
Siapkan Operator Pirometalurgi yang Kompeten, PT ANTAM Tbk Bekerja Sama dengan PPSDM Geominerba
Kepala PPSDM Geominerba Dwi Anggoro Ismukurnianto dengan Direktur SDM PT. ANTAM Tbk Achmad Ardianto usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama.
A A A
BANDUNG - PT. Antam Tbk menjalin kerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) untuk meningkatkan kualitas SDM operator pirometalurgi.

Kamis (4/4/2024) Kepala PPSDM Geominerba Dwi Anggoro Ismukurnianto dengan Direktur SDM PT. ANTAM Tbk Achmad Ardianto melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama, bertempat di salah satu hotel di Bandung.

Hadir juga Koordinator Program, Evaluasi, dan Kerja Sama, Ade Hidayat, Subkoordinator Program, Ambardi Sukmana, Subkoordinator Evaluasi, Fendra Nurpradana Putra, Sub Koordinator Kerja Sama, Abdul Majid, serta tamu undangan lainnya untuk ikut menyaksikan proses penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut.

Kerja sama dilaksanakan untuk mendukung SDM memperoleh legitimasi dan pengakuan atas pengetahuan, keterampilan, dan keahlian mereka dalam proses-proses pemurnian logam menggunakan proses pirometalurgi.

Saat ini, industri logam dan pertambangan membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan terlatih untuk mengelola proses-proses ini dengan aman dan efisien, dan sertifikasi adalah cara penting untuk menunjukkan kualitas dan kompetensi dalam profesi ini.

PPSDM Geominerba memiliki tanggung jawab besar dalam membekali para profesional pertambangan dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola pirometalurgi secara berkelanjutan. Melalui program pelatihan dan sertifikasi, PPSDM Geominerba dapat memastikan bahwa para operator pirometalurgi memiliki pemahaman yang mendalam tentang proses tersebut, serta mampu menerapkan praktik-praktik terbaik dalam industri. (EP)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)