alexametrics

Kontak Langsung dengan Pasien Positif, 21 Warga Blitar Jalani Swab Test

loading...
Kontak Langsung dengan Pasien Positif, 21 Warga Blitar Jalani Swab Test
Sebanyak 21 warga Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, menunggu hasil swab test COVID-19. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
BLITAR - Sebanyak 21 warga Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, menunggu hasil swab test COVID-19. Sebanyak 9 orang di antaranya merupakan warga Kelurahan Bendo dan selebihnya warga Kelurahan Kepanjen Lor.

"Pada hari ini (30/6) dilakukan pengambilan swab yang akan dikirim ke BBLK Surabaya, "ujar Muhammad Muchlis, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Blitar dalam keterangan rilisnya Selasa (30/6/2020).

Saat ini, ke 21 orang tersebut menjalani karantina mandiri. Mereka yang dirapid dan di swab test, kata Muchlis, terindentifikasi pernah berkontak erat dengan pasien positif COVID-19. "Mereka tidak mengalami gejala COVID-19, "terang Muhammad Muchlis. (Baca juga: Jual LC untuk Layanan Esek-esek di Room Karaoke, Waitress R3 Kafe Tersangka)



Sementara, pada hari ini ada tambahan satu kasus positif COVID-19 di Kota Blitar. Laki laki berusia 34 tahun tersebut merupakan warga Kecamatan Kepanjen Kidul.

Pasien yang diisolasi di rumah sakit rujukan tersebut berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). "Pada 26 Juni dilakukan swab test. Tanggal 29 Juni hasil keluar terkonfirmasi positif COVID-19, "kata Muhammad Muchlis.

Sementara, dengan tambahan pasien positif baru ini, jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Blitar pada 30 Juni 2020 meningkat menjadi 9 kasus. Perinciannya, 6 orang sembuh dan 3 orang dirawat. (Baca juga: Rapid Test di Pasar Hewan Rembang, Tiga Orang Reaktif)

Sedangkan jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang, dengan perincian 6 orang selesai pengawasan dan 3 orang meninggal dunia.

Sementara, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 214 orang. Perinciannya, selesai dipantau 210 orang, selesai dipantau 2 orang dan selesai dipantau 2 orang.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak