Gelar Halalbihalal, 1.243 Personel Polda Jateng Jalani Tes Swab

Selasa, 10 Mei 2022 - 19:40 WIB
loading...
Gelar Halalbihalal, 1.243 Personel Polda Jateng Jalani Tes Swab
Sebanyak 1.243 personel Polda Jateng menjalani tes swab untuk mengikuti silaturahmi dan halalbihalal di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (10/5/2022). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Sebanyak 1.243 personel Polda Jateng melaksanakan kegiatan silaturahmi dan halalbihalal di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (10/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan prokes ketat tersebut dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Wakapolda Brigjen Pol Abioso Senoaji.

Baca juga: Arus Balik Keluar Jateng Lebih Banyak daripada Mudik, Kapolda: Ada Selisih 31.318 Kendaraan

Seluruh peserta apel wajib mengikuti swab tes yang dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIB. Dari hasil tes, diketahui keseluruhan 1.243 anggota negatif COVID-19.

Dalam kegiatan yang berlangsung sederhana itu, Kapolda menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh personel serta mengucapkan selamat Idul Fitri pada keluarga besar Polda Jateng.

"Dalam melaksanakan dinas dan pergaulan sehari-hari, pasti ada khilaf dan salah yang kita lakukan. Selaku Kapolda dan pribadi, saya mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota," kata Ahmad Luthfi.



Dalam arahannya, Kapolda mengapresiasi pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 yang telah berlangsung dengan sukses dan lancar.

Baca juga: BREAKING NEWS! Jubir Petisi Rakyat Papua Jefry Wenda Ditangkap

Berdasar pengecekan langsung di lapangan diketahui anggota masih bersemangat dan bekerja keras hingga masa operasi berakhir.

Kapolda menambahkan, kerja keras tersebut menghasilkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Jawa Tengah selama Ramadhan dan masa mudik serta balik Lebaran. Diharapkan Polda Jateng semakin baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memberikan ampunan atas dosa dan kekhilafan yang kita perbuat selama bertugas baik sengaja maupun tidak disengaja. Kita berharap tugas yang dilaksanakan menjadi amalan ibadah dan ladang pahala," harapnya.

Kapolda yang memimpin langsung kegiatan halalbihalal mengawali kegiatan dengan menghampiri para pejabat utama. Tanpa bersentuhan tangan dan tetap menjaga jarak, kegiatan yang berlangsung sederhana itu diakhiri dengan sajian sarapan bagi seluruh personel yang mengikuti kegiatan.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2319 seconds (10.55#12.26)